Menjelang Capresnas KAHMI, Yunianto Wahyudi Banjir Dukungan

oleh -286 views

BANGKALAN, Kamis (15/10/2017) suaraindonesia-news.com – Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Sumatera Utara, dijadwalkan berlangsung pada (17-19) November 2017 mendatang, Banyak kandidat presidium nasional dari berbagai daerah bermunculan untuk mendapatkan dukungan dari wilayah maupun daerah di seluruh Indonesia.

Salah satu Calon Presidium Nasional (Capresnas) yang kini mulai mendapatkan banyak dukungan adalah calon asal dari Jawa Timur. Yunianto Wahyudi, Capresnas dengan nomor urut 35, adalah salah satu yang lolos mulus pada proses seleksi administrasi Tim Pansel Capresnas KAHMI.

Rupanya, menjelang Munas yang kurang beberapa hari ini, beberapa majelis wilayah maupun majelis daerah, banyak yang terang-terangan memberi dukungan kepada Mastenk, panggilang akrab dari Yunianto Wahyudi.

Baca Juga: Kantor Bappeda Dilurug FPPP, Diduga Dijadikan Tempat Mesum

Seperti rekomendasi yang dikeluarkan Majelis Daerah KAHMI Kota Pontianak. Yunianto Wahyudi dimasukkan pada urutan nomor 8, dari 9 orang calon yang diusulkan untuk menjadi Presidium Majelis Nasional. Dari 9 nama yang diusulkan Kota Pontianak adalah Makarussamad, Sigit Pamungkas, Ariza Patria, Ahmad Doli Kurnia, Herman Khaeron, Harry Azhar Azis, Erwin Muslimin, Yunianto Wahyudi, dan Muhamad Yusuf.

Salah satu dukungan untuk Yunianto Wahyudi dibeberapa daerah lainnya, nama Yunianto Wahyudi juga banyak diusulkan untuk masuk di Majelis Nasional, seperti Majelis daerah Lumajang, masuk di urutan ke 4, Majelis daerah Trenggalek di urutan ke 4, Majelis Daerah Tulungagung masuk urutan ke 4. Majelis Daerah KAHMI Bangkalan juga masuk.

“Semakin mendekati Munas, dukungan untuk Yunianto Wahyudi terus berdatangan, semua ini menunjukkan kalau mereka menghendaki adanya keterwakilan dari kelompok muda,” ujar Fathurahman, salah satu orang dekat Mastenk, Rabu (15/11/2017).

Fathurahman, yang juga Wakil Sekretaris MW KAHMI Jatim ini mengatakan, pihaknya siap mengantarkan Yunianto Wahyudi sebagai Presnas dalam Munas KAHMI mendatang.

“Masteng (Yunianto Wahyudi,red) itu representasi calon Presnas dari Jatim. Wajib dan perlu didukung total,” ujar pria berkaca mata ini.

Baca Juga: Memberangus Debt Collector Nakal dari Bumi Blambangan 

Menurut Faturahman, sosok Yunianto Wahyudi tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, visi yang hendak dibangun Yunianto Wahyudi, antara lain, personalia MN KAHMI diisi oleh alumni yang memiliki kapasitas, integritas dan kapabel. Memiliki komitmen yang jelas dan konkret.

Sementara, di tempat terpisah, Yunianto Wahyudi dihadapan wartawan menyampaikan, siap memperebutkan posisi Presnas KAHMI.

“Jika saya terpilih menjadi presidium MN KAHMI, saya akan menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai harapan dari seluruh Majelis Wilayah (MW) KAHMI dan Majelis Daerah (MD) KAHMI,” ujarnya.

Menurutnya, komposisi senior dan yunior antar KAHMI dibangun lebih sinergis dan terintegrasi. Peraturan organisasi tentang pembagian komposisi dalam berbagi tugas dan peranan menjadi urgen, senior berada pada level simbol KAHMI, yang yunior fokus dalam menyelami problematika organisatoris.

“Pertama, Pengkaderan HMI sebagai sumber mata air utama dari KAHMI. Sumber harus dijaga, tetap dalam koridor independensi HMI. Kedua, Kader muda pasca HMI. Bagaimana KAHMI mendistribusikan sesuai kompetensinya? Tidak hanya bidang politik, pemerintah, tetapi juga bidang lain yang secara signifikan memiliki kontribusi ekonomi agar dapat tumbuh dan berkembang,” papar Mastenk.

Jika komposisi ideal tersebut bisa di lakukan, kata Yunianto Wahyudi, Insyaa Allah KAHMI dan HMI akan berjalan seiring sejalan.

“Semakin memberikan kontribusi tidak hanya pada kader HMI, kader muda KAHMI, tetapi juga kepada Indonesia. Sesuai dengan komitmen HMI, menjaga Keislaman dan Keindonesiaan,” ujarnya. (Anam/Jie)

Tinggalkan Balasan