Menjadi Pelopor Pelaporan Pajak Secara Online, Anggota Kodim 0826 Pamekasan Menerima Sosialisasi

oleh -13 views
Sosialisasi Pelaporan Pajak

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Guna mensukseskan sistem pelaporan pajak secara online, Kantor Pajak Pamekasan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh anggota Kodim 0826/Pamekasan, Senin (07/03/2016) di Aula Makodim 0826 setempat.

Tujuan digelarnya acara ini untuk mensosialisasikan atau memberi informasi tata cara pelaporan pajak secara Online kepada anggota TNI Kodim 0826, sehingga diharapkan seluruh anggota Kodim 0826 memahami sistem pelaporan pajak secara online, dan bisa mengaplikasikannya serta, bisa menjadi pelopor tertib pajak.

Acara yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0826 baik anggota militer maupun PNS dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0826 Yang mewakili Komandan Kodim 0826. Dalam arahannya, Kasdim Mayor Inf Atjep Hindarsyah menyampaikan pentingnya setiap prajurit membayar pajak.

“Dalam harta dan penghasilan yang kita miliki, terdapat pajak yang wajib dibayar kepada negara guna mendukung pembangunan bangsa,”urai Kasdim.

Sementara itu Aidin, Kepala Seksi Eksentifikasi dan Penyuluhan Perpajakan Pamekasan mewakili pimpinan mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk menjelaskan tentang pelaporan pajak secara online di Kodim 0826/Pamekasan.

Penjelasan tehnis dilakukan oleh staf Kantor Pajak Pamekasan, Yuni Wulandari tentang tata cara pengisian blangko pajak Efine/sistem online. Sedangkan Sugito menjelaskan tata cara pengisian pajak DJP Online dan E-filing yaitu cara melaporkan SPT tahunan PPH secara elektronik melalui online.

Ditempat terpisah saat dihubungi, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P menyambut baik kegiatan sosialisasi sistem pelaporan pajak secara online oleh kantor pajak Pamekasan.

“Biar anggota memahami pentingnya membayar pajak, dan tahu bagaimana tata cara pelaporan pajak secara online.” tuturnya.

“TNI harus bisa menjadi contoh dan pelopor taat pajak.” tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *