Meningkatkan Mutu Kwalitas Pendidikan Berbasis Karakter

oleh -51 Dilihat

Sumenep, Suara Indonesia-news.com Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kreatif Agung Damar, yang bergerak di bidang Teknologi Informasi & komunikasi, SMK kreatif agung damar masih terbilang dini dan baru diakui pemerintah sejak tahun 2011 lalu, namun keberadaan SMK sudah mendapat respon baik dari kalangan masyarakat khususnya di  Telaga Biru Pakamban Daja Pragaan Sumenep Madura.

Menurut Kepala sekolah, Moh. Khazin salim, SH mengatakan, keberadaan SMK Kreatif merupakan salah satu pelayanan pendidikan yang dapat mengantarkan peserta didik menjadi peminpin masa depan yang ber-IMTAQ dan ber-IPTEK, serta mampu mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jadi yang kita pakai adala sistem menejemen berbasis masyarakat. Katanya beberapa waktu  lalu

Kata dia salah satu upaya yang dilakukan didalam membentuk pendidikan kreatif adalah, memberikan ruang inspirasi kepada siswa,   meningkatkan kwalitas dan kwantitas sumber daya pendidikan yaitu berupa sarana dan dana, terlebih  mengupayakan penguatan kelembagaan sekolah untuk mewujudkan budaya, berkwalitas, populis, mandiri dan berakhlaq mulia. tegasnya

Khazin menambahkan, Peningkatan mutu pendidikan di SMK Kreatif berkaitan erat dengan proses belajar mengajar (PBM), sedangkan keberhasilan Proses belajar mengajar itu sendiri sangat tergantung kepada      Mutu Tenaga Pengajar,  Artinya, Penyajian mata pelajaran yang bersifat teori saja, kiranya tidak akan dapat berhasil dengan baik apabila tidak ada dukungan peralatan dan sarana serta bahan praktek yang diperlukan yang semuanya itu hanya dapat terealisasi dengan baik apabila tersedia dana yang dibutuhkan bagi keperluan tersebut.

Masih menurut Khazin, untuk sarana yang dapat menunjang kwalitas dan kenyamanan siswa  seperti ruang kelas yang memadai, ruang praktek, laboratorium komputer, sarana olah raga, jurnal siswa, alat laboratorium computer multimedia dan perpustakaan. Untuk sarana dan prasarana lainnya masih sangat diharapkan, namun kita maksimalkan dulu dana rehab yang ada. Pungkasnya, (SAR)

Tinggalkan Balasan