Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Curug Nangka

Reporter: Yuni

Bogor, suaraindonesia-news.com – Wisata alam pegunungan Curug Nangka yang berlokasi di Kabupaten Bogor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu wisatan lokal maupun wisatawan manca negara, terutama pada hari libur.

Perlu diketahui destinasti wisata alam Curug Nangka ini  sudah bekerja sama dengan PT asurasi kecelakaan sejak tahun 2005 yang lalu. 

Selain itu izinnya juga sudah lengkap, sesuai dengan perdes Gunung Malang No 141/ 2005 /ds -gn /1v /2008 dan perdes Sukajadi no 147/01/2005/1/2010 serta izin usaha wisata no 147 /179/01/2013.

Menurut salah satu pengunjung yang berasal dari jakarta Riki, untuk menuju  air terjun curug nangka dirinya memperkirakan harus menempuh perjalanan  1000 meter dengan jalan bebatuan yang terjal dan juga licin.

Ia juga mengakui bahwa dirinya baru pertama kali berkunjung ke curug nangka.

Ditambahkan Riki di area curug nangka sangat luar biasa bagus untuk refresing untuk menghilangkan rasa suntuk dan penat yang mana setiap hari harus bergelut dengan computer dan kemacetan.

“Bagus sekali, sangat tepat untuk menghikangkan penat dari aktifitas sehari-hari,” jelasnya, Senin (23/05/2016).

Dikatakan Riki setelah menghabiskan waktu dicurug nangka dirinya merasakan badan dan fikiran jadi frees.

“Iar terjunnya itu loh yang mengagumkan,” imbuhnya.

Adapun biaya masuk relatif murah yakni tiket masuk hanya RP 7500 Per orang dan sudah termasuk asuransi kecelakaan.

Riki juga mengatakan di tempat wisata curug nangka suasana alamnya  terbuka luas juga dengan terlihat  air terjun yang menjuntai di mana para pengunjung bisa menikmati mandi maupun ber foto selfi.

Namun pengunjung dihimbau lebih oleh petugas agar berhati hati jika melakukan foto selfi dan berhati hati juga dengan serangan kera yang jumlah nya masih banyak yang terus memperhatikan pengunjung.

“Suasana masih sangat alami, buktinya masih banyak kera disekitarnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here