Mengenang Perjuangan Nabi, Ponpest Modern Al Qadariyah Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Pondok Pesantren Modern AlQadriyah.

PAMEKASAN, Jumat (8/11/2019) suaraindonesia-news.com – Tepat pada tanggal 8 November 2019, bertepatan dengan hari perayaan Maulid Nabi SAW. Pondok pesantren (Ponpest) modern Al Qadariyah mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad. Jumat (8/11) malam. Acara peringatan Maulid Nabi berlangsung mulai pukul 14:30 wib sampai 17:00 wis.

Hadir dalam acara tersebut sekitar ratusan santri, wali santri, masyarakat sekitar pondok dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini ditempatkan di Aula Ponpest dengan menghadirkan pengasuh Al Qadariyah, K Qadar Maufirah.

Acara diawali dengan pembacaan tawassul, pembacaan ayat suci al Quran lalu sambutan pengasuh Al Qadariyah dilanjutkan dengan salawat bersama-sama oleh semua santri.

Dalam Sambutannya, K Qadar Maufirah menjelaskan tentang keberadaan Pesantren sejak 3 tahun berjalan.

“Kami harap, semua santri belajar yang rajin, tetap konsisten dengan waktu yang telah ditentukan, sebab, dengan taat nilai ilmu kita bermanfaat,” ungkapnya.

K. Qadar juga banyak menjelaskan tujuan prioritas pesantrrn dalam waktu dekat terkait dengan kapasitas building menjadi insan yang unggul berprestasi dan terhadap dunia pendidikan.

Ceramah tersebut berisi tentang maulid Nabi, yang mengingatkan kita pada hari kelahiran Nabi Muammad SAW dan perjuangan nya dalam menyebarkan agama islam.

“Untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW kita harus mengamalkannya, dan saling tolong menolong antar sesama,” tuturnya.

Beliau juga menjelaskan tentang pengertian Maulid Nabi dan perjuangan dalam islam, tidak hanya itu, beliau juga mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah Swt berikan.

Reporter : Rif
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here