Mengenal Lebih Dekat Sosok Syargawi Kadis Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Batanghari

oleh -519 views
Syagrawi S. Ag, M.Pd, Kepala Dians Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Batanghari.

BATANGHARI, Sabtu (01/02/2020) – suaraindonesia-news.com – Syargawi S. Ag, M. Pd yang biasa di kenal masyarakt Cik Gawi atau Ustadz Gawi, lahir di Mersam Pada Tanggal 03 Juli 1965.

Cik Gawi mempunyai istri bernama Zainab dan dikaruniai tiga orang anak, Ns. Fadilah Halim, S. Kep, Awwahum Halim, S.sn, Syazania.

Bermula Sekolah di SDN 23/1 Mersam pada Tahun 1979, MIS Nurul Islam Mersam pada Tahun1979, dan meneruskan di MTs Pondok Pesantren Mustholawiyah Purba Baru Tapsel Tahun 1982, MTsN Padang Sidempuan Tahun 1982, MA Pondok Pesantren Alhidayah Jambi Tahun 1984, MA Perguran AL Falah Kuala Tungkal Tahun 1985, MAN Kuala Tungkal 1985, dan Meneruskan S1 Di IAIN STS Jambi Tahun 1990, Pada Tahun 2007 Syargawi menyelesaikan S2 nya di IAIN.

Dengan dasar sekolah Agama nya, Syargawi juga di percaya sebagai Pengurus MUI, Pendakwa, Da’i untuk mengisi Tausia dan Khotib hinga jarang di pangil Bapak lebih di kenal Cik Gawi Atau Ustadz.

Untuk Birokrasi dan Karir Perkerjan Cik Gawi juga tidak di ragukan lagi antara lain :

1.Guru MTs Islamiyah Jambi
2.Guru di SMA Sultan Taha Jambi
3.Guru Pompes As’ad Jambi
4.Guru MTs Himmatul Ulya Mersam
5.Guru SMA Mersam
6.Guru SMP N 9 Sungai Rengas
7.Guru SMP 5 Mersam
8.Staf UPTD PDK Mersam
9.Kepala UPTD Muaro Sebu Ilir
10.Camat Muaro Sebu Ulu
11.Staf Dinas PDK Kab.Batanghari
12.Sekwan Kec. Mersam
13.Sekretaris Dan PLT Kepala BKSDM Kab.Batanghari
14.Kadis Perhubugan Kab. Batanghari
15.Staf Ahli Bupati Kab. Batanghari
16.Kadis Sosnakertrans Kab.Batanghari
17.Kadis Nakertras Kab. Batanghari
Sampai saat masi menjabat di Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi.

Sejak 2017 menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Trasmigrasi Sudah 20 piagam penghargaan dari katagori Pengharan Kabupaten, Provinsi,N dan Internasional.

Cik Gawi Juga Satu-Satunya Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Menjadi Mediator Khusus Di Provinsi Jambi SK Mediator Khusus yang Di tanda tangani langsung Oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Piagam Mediator Khusus ini Guna untuk Jika ada selisih paham antara pekerja dan perusahan atau sebalik nya harus di mediasi dulu oleh mediator,” tuturCik Gawi.

Pengalaman Organisasi Cik Gawi Juga cukup banyak, antara lain Ketua Lembaga Pembina dan Perlindugan Petani Provinsi Jambi Pada Tahun 2005 – 2006, Ketua Al Ittihadiyah Kab. Batanghari 2017 sampai sekarang, dan Ketua ISNU Kab. Batanghari 2019-2023.

“Kalu pengalaman Organisasi Insya Allah sudah lumayan banyak dan pengalaman birokrasi bisa di lihat dari riwayat karir kerja saya,” tutup Cik Gawi.

Reporter : Jepri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *