Melihat Antrian Panjang, Bupati Faida Minta Tambah Meja Pendaftaran

Bupati Jember Faida menyatukan tangan dari kedua calon kades Balung Lor supaya pilkades berjalan tertib dan kondusif. (Foto: Humas Pemkab Jember).

JEMBER, Kamis (12/9/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Faida dalam kunjungannya ke kantor desa Balung Lor, kecamatan Balung langsung memberikan intruksi setelah ia melihat antrian panjang pada Pemilihan Kepala Desa Balung Lor. Ia meminta panitia pilkades setempat untuk menambah jumlah meja pendaftaran.

“Jumlah DPT-nya besar ada 16.342 pemilih tetap, karena ini pemilihnya besar serta antusiasme besar saya lihat antriannya ini terlalu panjang, saya barusan minta ke panitia dan apalagi deadlinenya jam 14:00 supaya masyarakat tidak resah, maka meja pendaftaran harus ditambah, ini yang paling penting,” tegas Faida.

Selain itu Faida juga mengapresiasi kinerja panitia pilkades setempat yang telah mengatur secara rapi.

“Mereka mengatur secara rapi, dan saya lihat di meja pendaftaran itu RT RW menyaksikan bahwa orang yang datang itu betul-betul memastikan orangnya sesuai dengan nama di surat undangan,” ucapnya.

Sementara Ketua panitia pilkades Balung Lor kecamatan Balung Ali Mahfut mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat luar biasa dalam menggunakan hak pilihnya.

“Pagi ini sudah sekitar 1.500-an yang masuk, partisipasi luar biasa. Dan pagi ini memang berjubel dan kami optimis memenuhi kuorum,” ucap Ali.

Terdapat 2 calon kades yang bertarung memperebutkan kursi nomer satu desa Balung lor, mereka adalah Solehudin dan Imam Mustofa.

Untuk diketahui, Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua, Kamis (12/9/2019) terdapat 37 desa yang melaksanakan pemilihan tersebar di 6 kecamatan di antaranya Puger, Balung, Gumukmas, Wuluhan, Ambulu, Rambipuji.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here