Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemkab Pamekasan Gelar Rekreasi Sepeda Tua se Madura

oleh
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Melepas olahraga rekreasi sepeda tua/onthel se Madura, Minggu (17/11).

PAMEKASAN, Minggu (17/11/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga menggelar olahraga rekreasi sepeda tua/onthel se Madura, Minggu (17/11).

Acara yang diikuti oleh para pecinta dan pegiat sepeda tua dari empat kabupaten di Madura itu diikuti ratusan peserta baik kelompok maupun perorangan.

Peserta dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e di area Monumen Arek Lancor dengan disaksikan jajaran Forkopimda, Sekda, pimpinan OPD, Camat dan para pengunjung acara Car Free Day.

Selain melepas peserta lomba rekreasi sepeda tua, Wakil Bupati pada kesempatan itu pula juga melepas peserta JJS ditempat yang sama.

Menurut Wakil Bupati Pamekasan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan ke 489.

“Oleh karena itu saya ucapkan Terima kasih kepada para rekan-rekan pegiat sepeda tua se Madura yang turut juga memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan, semoga kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik dalam wadah Kosti Madura Raya,” ungkapnya.

Ia berharap acara bersepeda ini dapat membudaya bagi masyarakat karena akan sangat berpengaruh terhadap pola hidup sehat yang pada akhirnya akan berakibat pada meningkatnya tingkat kesehatan masyarakat.

Sementara itu Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad mengatakan, olahraga sepeda tua/omthel ini dikelompokkan pada jenis olahraga tradisional dan untuk pertama kalinya di adakan di kabupaten Pamekasan.

“Dengan adanya acara ini kita harapkan dan akan kita diagendakan untuk tahun-tahun mendatang secara rutin,” katanya.

Menurutnya, untuk tahun mendatang pihaknya tidak hanya akan mengadakan untuk level Madura saja tapi juga tingkat Jawa Timur, namun setelah melalui proses evaluasi.

“Nanti kita persiapkan dimasa yang akan datang tidak hanya level Madura tapi juga dilevel Jawa Timur,” pungkasnya.

Reporter : May/ Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *