Melalui Budi Daya Lovebird, Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Reporter : Min

SUMENEP, Minggu (12/3/2017) suaraindonesia-news.com – Nurus Salam Anggota DRPD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengadakan saresehan Budi daya Lovebird bersama 57 kelompok bertempat di Balai Desa Parsanga, kecamatan Kota setempat. Minggu (12/3/2017).

Tampak hadir dalam acara tersebut, kepala Desa Parsanga, Pengurus Komonitas Lovebird Indobesoa, (KLI) Irwan Sentosa, dan juga pengurus KLI Madura.

Menurut politisi partai Gerindra itu, Pecinta pembudidaya lovebird Sudah terbentuk 57 kelompok atau sudah ada 2 ribu lebih lovebird yang dipelihara oleh kelompok di Desa Parsanga, kecamatan kota Sumenep.

“Dengan adanya Saresehan ini mereka bisa tahu bagaimana cara beternak lovebird yang baik dan benar, sehingga menghasilkan harga jual yang mahal,” kata Nurus Salam, saat di temui usai acara saresehan, Minggu (12/3/2017).

Sambung dia, Melalui Budidaya Lovebird tentunya bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

“Dengan kebutuhan pasar sangat tinggi Pembudidaya Lovebird sangat cepat untuk mendapakan keuntungan yang besar,” imbuhnya.

Selain kebutuhan pasar sangat tinggi, kata Uyuk sapaan akrab Nurus Salam, juga proses menetasnya tidak lama, hanya membutuhkan waktu 19 sampai 21 hari, setelah berumur satu sampai dua bulan, sudah bisa dijual, terangnya.

Ketua Fraksi Gerindra Sejehtera DPRD Sumenep ini menbahkan, Proses penjualanpun sangat modah, lebih mudah dari menjual emas.

“Kapanpun mau jual lovebird, pengepul akan datang. Walapun transaksinya dilakukan malam hari. Semoga dengan adanya Saresehan Budidaya Lovebird, mereka bisa menambah ilmu dan wawasannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here