Mayat Mr X Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Area Persawahan

oleh -27 views
Tim Inafis Polres Situbondo saat melakukan evakuasi tulang belulang Mr X.

SITUBONDO, Selasa (20/10/2020)
suaraindonesia-news.com – Penemuan seonggok mayat diduga pria dan tanpa identitas di Desa Landangan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur membuat heboh warga setempat.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan, mayat yang sudah tinggal tulang belulang dan terbungkus kain kumal itu oleh tim Inafis Polres Situbondo dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem untuk diidentifikasi

Menurut Kapolsek Kapongan, AKP Pramana, mayat yang ditemukan oleh warga tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki laki dan sudah sekitar tiga bulan namun baru diketemukan.

“Ditemukan warga sekitar pukul 11.00 WIB. Dilihat dari kondisinya yang sudah tinggal tulang belulang, diperkirakan sudah tiga bulan,” katanya.

Namun untuk memastikan tentang kematian serta identitasnya, lanjutnya, tim medis bersama Inafis Polres Situbondo membawa ke RSUD Abdoer Rahem untuk dilakukan otopsi.

Pramana juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya, agar segera menghubungi pihak Kepolisian dan RSUD Abdoer Rahem.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan keluarganya agar menghubungi polisi dan RSUD,” imbuhnya.

Keterangan yang berhasil diperoleh menyebutkan, mayat yang tinggal tulang belulang tersebut ditemukan pertama kali oleh Supardi (40) warga Dusun Laok Bindung Desa/Kecamatan setempat sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat mencari rumput untuk pakan ternaknya di lahan yang ditanami tebu, Supardi melihat seekor burung yang hinggap di pohon dan kemudian turun ke semak semak. Tertarik dengan keindahannya, Supardi kemudian berusaha menangkapnya.

Namun apa yang terjadi, begitu posisinya sudah dekat, tiba tiba hidungnya mencium aroma yang tak sedap. Penasaran dengan bau yang menyengat, tanpa rasa takut Supardi langsung menyeruak semak semak dan melihat seonggok tulang belulang serta tengkorak manusia yang terbungkus kain kumal.

Temuan tersebut kemudian diberitahukan ke rekannya, Tolak warga Desa Sletreng Kecamatan setempat dan diteruskan ke personel Lantas yang berjaga di Pos 90-3 Landangan.

Mendapat informasi tersebut, petugas 90-3 segera menghubungi Polsek Kapongan dan Tim Inafis Polres Situbondo.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *