Mayat Mr X di Area Persawahan Bukan Korban Pembunuhan

oleh -30 views
Tim Inafis Polres Situbondo dan tim medis RSUD saat melakukan otopsi mayat Mr X.

SITUBONDO, Kamis (22/10/2020) suaraindonesia-news.com – Mayat Mr X yang ditemukan tinggal tulang belulang di area persawahan di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (20/10) itu bukan korban pembunuhan.

Sebab, setelah dilakukan otopsi oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem tidak ditemukan tanda tanda kekerasan ataupun penganiayaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan tim Inafis Polres Situbondo tidak ada tanda tanda kekerasan. Dugaan sementara korban orang gila, dan meninggal karena sakit,” kata Kapolsek Kapongan, AKP Pramana.

Tak hanya itu, lanjut mantan Kapolsek Jangkar, pada tas yang diduga milik korban dan ditemukan tidak jauh dari tulang belulang itu berisi barang rongsokan, seperti potongan besi kain kumal dan lain sebagainya.

“Didalam tas yang tak jauh dari jasad korban, berisi barang rongsokan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, penemuan seonggok mayat diduga pria dan tanpa identitas di Desa Landangan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo Jawa Timur membuat heboh warga setempat.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan, mayat yang sudah tinggal tulang belulang dan terbungkus kain kumal itu oleh tim Inafis Polres Situbondo dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem untuk diidentifikasi.

Menurut Kapolsek Kapongan, AKP Pramana, mayat yang ditemukan oleh warga tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki laki dan sudah sekitar tiga bulan namun baru diketemukan.

“Ditemukan warga sekitar pukul 11.00 WIB. Dilihat dari kondisinya yang sudah tinggal tulang belulang, diperkirakan sudah tiga bulan,” katanya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *