Mati Lampu, Pelayanan Sejumlah Kantor di Mamasa Lumpuh

Suasana di Disdukcapil Kabupaten Mamasa, saat mati lampu.

MAMASA Kamis (14/03/2019) suaraindonesia-news.com — Angin Kencang disertai hujan deras mengakibatkan jaringan listrik terganggu. Kamis (14/3/2019) sejak pukul 05.30 WITA, sejumlah Kantor di Mamasa, Sulawesi Barat tidak ada pelayanan.

Menurut Jasman Superviser Tehnis PLN Rayon Mamasa, Jaringan PLN terganggu di jalan poros Polewali-Mamasa tepatnya di wilayah Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa.

Ia mengaku saat ini ini tim teknis PLN Rayon Mamasa sudah berada di lapangan memperbaiki jaringan. “Kami punya tim sudah menuju ke lokasi, untuk memperbaiki jaringan listrik yang terganggu,” terang Jasman.

Akibat jaringan listrik terganggu, pelayanan sejumlah kantor di Mamasa terhambat. Salah satunya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa.

Lantaran tidak ada alternatif lain, pelayanan administrasi terhambat. Hal itu menyebabkan, masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan harus bersabar menunggu.

“Seharusnya ini ada alternatif seperti Genset, karena kita yang jauh ini datang dengan tujuan hanya urus administrasi kependudukan terus terang rugi waktu,” terang salah satu Warga Kiding.

Kiding berharap pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dapat berusaha mencari alternatif lain jika terjadi lagi hal yang sama.

Sementara Operator Disdukcapil Melki, mengatakan untuk sementara waktu pelayanan terhenti sembari menunggu Listrik menyala. “Kami minta kepada semua warga yang datang untuk mengurus e-KTP dan KK untuk bersabar menunggu sampai lampu menyala,” Kata Melki.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here