Masyarakat Somi Menilai, DD Sangat Membantu Bidang Transportasi

oleh -23 views

Reporter: Aro

Nias, Rabu (7/12/2016) suaraindonesia-news.com –¬†Masyarakat Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara mengapresiasi kinerja pemerintah Desanya atas dibangunnya pengerasan jalan dari ujung Ex PNPM mandiri Somogia menuju Daulo di dusun II sepanjang 3X935M dari dana desa yang di nilai masyarakat terlaksana dengan baik dan transparan. Berkat dana desa inilah masyarakat Somi sangat terbantu di bidang transportasi.

Dari keterangan Bendahara Desa Somi sampai saat ini baru 60% dana yang sudah cair dan sekarang lagi mempersiapkan berkas untuk mengajukan permintaan 40%.

“Dalam penyerapan dana desa tersebut sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti karena semua tersalur sesuai RAB yang ada,” tutur Sinufa Zamasi.

Di tempat berbeda, OH sebagai tokoh masyarakat Desa Somi mengatakan bahwa dengan adanya dana desa ini dari pemerintah maka masyarakat sangat terbantu di bidang akses jalan.

Lanjunya, pihaknya sebagai masyarakat bisa menikmati secara langsung, baik itu dibidang terbukanya lapangan pekerjaan buat masyarakat Desa dan begitu juga dengan terbukanya akses akses jalan, terbukanya daerah terisolir serta dengan bagusnya jalur transportasi maka ekonomi kami masyarakat menjadi baik.

Kepada Desa Somi Sokhi Aro Waruwu, Rabu (7/12) mengharap agar dana desa ini dapat terlaksana 100% dengan lancar sehingga masyarakat dapat menikmati langsung melalui pembangunan yang diprogramkan.

Diakhir penuturannya Kades mengharap kepada pemerintah agar dana desa ini dapat tetap berkelanjutan demi terbangunnya desa desa terpencil, tuturnya.

Dari pantauan suaraindonesia-news.com pembanguna pengerasan jalan tersebut di Desa Somi dalam proses pengerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *