Masyarakat Pulau Tello Keluhkan Tindakan Oknum Polisi Air Airut, Begini Kronologinya!

oleh -531 views
Foto: Ilustrasi (ist/SI)

PULAU TELLO, Rabu (07/09/2022) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan menyampaikan kekesalan mereka atas tindakan oknum Polisi Air Airut yang bertugas di wilayahnya.

Kepada media ini warga Pulau Tello yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengungkapkan alasan kekesalan mereka kepada oknum aparat tersebut.

“Beberapa hari yang lalu saat kita mau mengantar lobster (udang), ternyata saat mau berangkat udang tersebut ditangkap oleh oknum Polisi Air Airut yang bertugas di Tello. Atas kejadian tersebut kami sangat merasa resah karena bisa jadi nanti setiap kami mau mengirim barang kami ditangkap lagi,” ucap warga tersebut dengan nada kecewa, Rabu (07/09).

Ditanya terkait alasan mengapa ditangkap, warga Tello tersebut mengatakan karena mereka tidak melapor.

“Alasan petugas tersebut kenapa menangkap kami hanya karena tidak melapor,” tuturnya.

Warga yang mengguluti bisnis atas usaha nelayan tersebut mengatakan, jika mereka telah melengkapi dokumen seperti biasa saat hendak mengirim barang di luar Pulau Tello, dan udang yang mereka mau kirim telah memenuhi syarat ukuran.

Diakhir penyampaian warga Tello tersebut, mereka berharap agar para pimpinan Polisi Air Airut memeriksa anggotanya yang ada di Pulau Tello, sekaligus memerintahkan mereka agar bisa bekerja profesional.

Menurutnya, jika di Pulau Tello harusnya yang ditangkap oleh Polisi Air Airut adalah para nelayan yang melakukan bom ikan, bukan justru yang hendak menjual udang.

Terpisah, saat dikonfirmasi, oknum Polisi Air Airut yang bertugas di Pulau Tello mengatakan, jika mereka bukan menangkap namun hanya memeriksa.

“Kami mengecek muatan aja itu kemarin, bukan kenapa-kenapa. Satu lagi kemarinkan dipakainya kapal dari luar. Kalau memang kami mau proses kemarin itu bisa aja, cuma kan kami mengecek saja, apa tidak boleh kami mengecek kalau ada kapal keluar masuk Pulau Tello ini,” tanya Vasco Polisi Air Airut ini.

Diketahui, selain menyampaikan keberatannya melalui pemberitaan ini, warga Pulau Tello tersebut telah menyampaikan keluhan mereka terkait oknum Polisi Air Airut kepada Camat Pulau Batu.

Reporter : Topan
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan