Masyarakat Kota Bogor Jadikan Air Mancur Tempat Ngabuburit

Air Mancur Kota Bogor

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Umat Islam sudah menjalani puasa Ramadhan 1436 Hijriyah, bagi yang menjalani puasa pasti akan mencari tempat ngabuburit atau mengisi waktu menjelang buka puasa, pada saat sore hari atau (Ba’da Ashar: red).

Adapun jenis-jenis untuk mengisi waktu ngabuburit ini bermacam-macam, ada yang tidur-tiduran, nonton, main game, jalan-jalan atau mengaji bersama, baik di Mushola ataupun dimasjid, pokoknya yang menjadi inti ngabuburit itu ialah menunggu waktu buka puasa.

Dari pada binggung mencari tempat untuk ngabuburit, Air Mancur yang terletak ditengah-tengah Kota Bogor/Titik nolnya Kota Bogor sangat cocok untuk ngabuburit Kata Suryana dari anggota Sat Pol PP kota Bogor saat berjaga disekitar Air Mancur.

Suryana juga menambahkan bahwa setiap hari anggota Sat Pol PP yang diturunkan untuk menjaga Airmancur tiga (3) orang ujarnya.

Ibu Hariati yang mempunyai anak dua (2) yang tinggal di lebak kantin ini mengatakan kepada Awak Suara Indonesia bahwa sejak Dinas Pertamanan menyulap Air mancur dengan tampilan sekarang ini, keluarganya hampir setiap sore menghabiskan waktu untuk menunggu buka puasa (ngabuburit) di Taman Air Mancur.

Menurut Ibu Hariati, dirinya bangga kepada Dinas Pertamanan yang mendesine Air Mancur sehingga kelihatan nyaman (tidak kumuh seperti dulu) sehingga hampir setiap hari Air Mancur dijadikan masyarakat Kota Bogor tempat ngabuburit.

Ibu Hariati juga menambahkan dirinya berharap agar semua elemen termasuk masyarakat Kota Bogor agar menjaga Air Mancur, apalagi disekitarnya sudah ditanami rumput pilihan dan tumbuh-tumbuhan yang indah dipandang mata pungkasnya.(Iran/Hans).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here