Masyarakat Gampong Ujung Tanah Kembali Terima BLT DD

oleh -19 views
Keuchik Gampong (Desa) Ujong Tanah Darwis zubir, bersama Camat Setia Raifin saat menyalurkan BLT-DD ke warga tahap VII, VIII dan IX dikantor Keuchik setempat.

ABDYA, Sabtu (26/9/2020) suaraindonesia-news.com – Masyarakat digampong (Desa) Ujung Tanah, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-VII, VIII dan IX dari pemdes setempat.

Pj Keuchik Gampong (Desa) Ujung Tanah, Darwis Zubir kepada awak media Sabtu (26/9/2020) mengatakan, penerimaan BLT DD untuk tiga bulan (300 ribu/bulan), yaitu bulan Juli, Agustus dan September 2020, Rp 900 ribu, sebanyak 120 KK sedangkan penyaluran BST melalui Pos sebanyak 80 KK.

“Insya Allah sudah disalurkan oleh pihak yang terkait kepada warga penerimanya,” sebut Darwis.

Dikatakan Keuchik Darwis, Z, sampai saat ini warga Gampong Ujung Tanah tidak ada yang positif Covid-19.

“Apalagi saat penyaluran bantuan tersebut warga dan perangkat Gampong (Desa) semua mengikuti peraturan Bupati Aceh Barat Daya Nomor : 38 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Selanjutnya, Darwis akrap disapa Robek itu juga berharap, dengan adanya penyambungan bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan semoga Covid-19 ini cepat selesai.

“Jangan berlama-lama dengan situasi Corona Virus Desease atau Covid-19, kita berharap semoga cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Robbi Sugara selaku Pendamping Desa pemberdayaan (PD-P) juga berharap, dengan adanya BLT DD itu diharapkan bisa menunjang perekonomian masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19.

Pantauan awak media, penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri langsung Camat Kec. Setia, Raifin, S. Pd.SD. Bhabinsa, kopda Taisir, Bhabinkantibmas, Tuha Peut, Kadus, Operator Gampong, Sekdes, Pendamping desa pemberdayaan (PD-P) Kec. Setia, Robbi Sugara dan Roddi Satriamas Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PD-TI).

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *