Masyarakat Dibuat Resah Datangnya Lalat Paska Panen Ayam, Ini Kata Camat

oleh -8 views

Reporter: Wahyudi

Pati, suaraindonesia-news.com – Keberadaan ribuan lalat yang masuk ke warung dan pemukiman warga pasca panen kandang ayam di Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong mendapat tanggapan dari Camat Gembong Drs. Edwin RCI. MM.

“Pihak Muspika sudah mengetahui akan aktivitas kandang ayam di desa klakahkasihan tersebut,” jelasnya.

Menurut Camat Edwin muspika sudah berkali-kali menyarankan pengelola kandang ayam untuk mengurus legalitas perijinan usahanya akan tetapi menurut camat yang berkumis ini pengelola kandang belum ada kemauan untuk mengurus perijinan kandangnya karena menurutnya yang penting dengan masyarakat sekitar tidak ada gejolak sehingga tidak diurus perijinanya.

Lebih lanjut Camat Gembong ketika ditanyakan tentang penertiban dan penindakan menjelaskan bahwa Kasi Trantib Kecamatan tidak punya kewenangan penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang mempunyai kewenangan adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten sedangkan trantib yang merupakan Satpol PP hanya mempunyai kewenangan pembinaan terhadap pelanggar perda.

Sedangkan soal pihak mupika kecamatan yang mengajukan bantuan ketika mempunyai kegiatan oleh Camat Gembong diakui bahwa pengajuan bantuan ke pemilik kandang ayam hanya satu tahu sekali kala peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kasi trantib Kecamatan Gembong Isworo, manjelaskan, harus ada keputusan dari Camata setempat.

“Soal kandang ayam pimpinan yakni Camat sebaiknya yang menjawab sementara dalam hal penindakan kandang ayam yang menyebabkan ribuan lalat memasuki warung makan dan pemukiman warga menurut Kasi trantib sebaiknya ada warga yang menulis surat keberatan sebagai dasar penertiban,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *