Masih Pandemi, Klenteng Hok Tik Bio Pati Rayakan Imlek Secara Sederhana

oleh -422 views
Ketua Umum Klenteng Kabupaten Pati dan Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati, Edy Siswanto.

PATI, Selasa (01/02/2022) suaraindonesia-news.com – Perayaan Tahun Baru Imlek 2573, bertepatan hari ini, Selasa 1 Februari 2022, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Mengingat itu, Klenteng Hok Tik Bio di Jalan Setiyabudi Komplek Pecinan Pati, merayakan Imlek 2573 secara sederhana.

Ketua Klenteng Hok Tik Bio sekaligus Ketua Umum Klenteng Kabupaten Pati, Edy Siswanto menerangkan, perayaan Imlek kali ini, karena masih dalam masa pandemi, maka dirayakan secara sederhana.

“Perayaan Imlek 2573 ini tentunya tidak seperti biasanya yang ada Pasar Imlek, barongsai dan sebagainya. Kami memberi hanya sebagai bentuk cinta kasih kepada umat manusia, khususnya masyarakat Kabupaten Pati,” terang Edy Siswanto, Selasa (01/02).

Bentuk pemberian itu, lanjutnya, berupa penyediaan warung makan gratis, pembagian 3000 paket sembako dan 3000 paket kue keranjang.

“Kita ikuti anjuran Pemerintah Kabupaten Pati. Untuk menghindari kerumunan, maka kita atur dengan membagikan secara langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Edy Siswanto juga mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus pada perayaan Imlek tahun ini, baik yang bersifat umum maupun ritual sembahyang.

“Tidak ada persiapan khusus. Kami hanya fokus pada bansos. Untuk umat, sembahyang sendiri – sendiri,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui panjatan doa Tahun Baru Imlek ini, masyarakat Kabupaten Pati senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.

“Kita berdoa, semoga masyarakat selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Serta, pandemi Covid-19 segera berlalu dari Kabupaten Pati,” harap Edy Siswanto.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan