Masih Ada Pedagang Yang Berjualan Di Bawah, Omset Pedagang Sayur Di Pasar Atas Turun Drastis

oleh -7 views

Blangpidie, Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pasca digusurnya lapak pedagang  sayur di jalan H Ilyas dan sejumlah titik di kawasan pusat pasar tradisional Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) beberapa waktu lalu oleh petugas Satpol PP dan tim yustisi Pemkab Abdya, kini sejumlah para pedagang terlihat sudah mulai menampati pasar atas yang selama ini tidak ditempati.

Namun, sejumlah pedagang yang sudah menempati pasar atas itu mengeluh. Pasalnya, pasca penertiban tersebut masih ada pedagang yang masih nekat berjualan di bawah yang notabenenya merupakan badan jalan.

“Kami pedagang sayur mayur yang dulunya berjualan di bawah sekarang sudah mau berjualan di pasar atas ini, namun kami sangat menyayangi masih ada oknum-oknum  pedagang yang masih berjualan di bawah,”sebut Muzakir salah seorang pedagang.

Menurutnya, kalau masih ada pedagang yang berjualan di bawah, maka secara otomatis pedagang sayur yang sudah menempati pasar atas akan mengalami kerugian.

”Kalau harus ditertipkan, ya harus semua ditertipkan, jangan tebang pilih seperti ini,”imbuh Muzakir.

Disebutkan Muzakir, selama menempati lapak baru di pasar atas tersebut, dirinya bersama pedagang lain mengaku sudah merugi, pasalnya, jika mereka berjualan di dibawah, omset penjualan mencapai Rp 800 ribu per hari.

”Selama berjualan di pasar atas ini, kami hanya laku Rp. 70 ribu perharinya,”sebutnya.

Untuk itu, dirinya atas nama pedagang lainnya, sangat mengharapkan keadilan dalam proses penertiban tersebut,”Kami bayar pajak, sementara kami terus dizalimi,”pungkas Muzakir.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan WH Abdya, Riad SE ketika dimintai tanggapannya terkait permasalahan tersebut, kepada awak media mengakui, penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP dan muspika Blangpidie tersebut menargetkan selama sepuluh hari.

“Jika selama proses penertiban itu masih ada pedagang yang membandel, maka kita akan mengambil tindakan tegas,”terangnya.

Diakui Riad, pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan di pusar pasar Blangpidie tersebut, sampai kondisi pasar tersebut benar-benar sudah aman dan tertib.

”Jika ada pedagang yang saat ini omsetnya menurun, itu resiko pedagang, kami hanya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur dan kententuan yang berlaku,”tegasnya.

Hal senada juga di ungkapkan Danramil 01 Blangpidie, Kapten Asman. Menurutnya, bila masih ada pedagang yang berjualan di badan jalan, maka pihaknya akan melakukan langkah-langkah tegas dengan tujuan badan jalan itu dapat digunakan oleh masyarakat yang lalu lalang.

“Selain itu, jika pedagang sudah menampati tempat yang semestinya, maka kota akan bersih dan indah,”sebutnya singkat.(N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *