Masa Pencinta Ulama-Habib Gruduk Polres Sampang

SAMPANG, Suara Indonesia-News.Com – Agenda pemeriksaan persiapan sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus pembunuhan Habib Alwi dengan terdakwa Mattawi ditunda. Ratusan masa yang mengatasnamakan pecinta Ulama dan Habib tersebut dari Pengadilan Negeri (PN) geser ke arah timur menuju Polres Sampang.

Di hadapan kantor Polres, massa dihadang oleh pasukan pengamanan. Hanya perwakilan saja yang diperbolehkan masuk, untuk melakukan dialog dengan Wakapolres Kompol Sutarno yang didampingi Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo.

“Sudah dua tahun berlangsung 3 orang DPO rentetan kasus pembunuhan Habib Alwi ini belum juga tertangkap, oleh sebab itu kedatangan kami ke Polres ini untuk menayakan sejauh mana upaya Polres Sampang mencari 3 orang DPO, yakni Syamsul, Jalal dan Muhammad,” kata Ibadurahman, juru bicara pecinta Ulama dan Habib di Mapolres Sampang, Selasa (6/10/2015).

Menangapi pertanyaan warga, Kompol Sutarno yang diwakili AKP Hari Siswo menjelaskan, belum tertangkapnya tiga orang DPO tersebut lantaran Polisi mengaku kekurangan personil dan keterbatasan Informasi.‎

“Kami memang mengalami keterbatasan informasi, tapi pada prinsipnya kami akan melakukan penangkapan, oleh sebab itu kami juga berharap kerjasamanya, untuk memberikan informasi keberadaan para DPO agar kami bisa melakukan penangkapan,” jelas Kasat Reskrim Polres Sampang.

Mendapat jawaban dari pihak kepolisian, pecinta Ulama dan Habib yang mengawal kasus pembunuhan Habin Alwi dengan terdakwa Mattawi tersebut meninggalkan Polres Sampang dengan tertib. (nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here