Maraknya Kapal Asing Terdampar di Perairan Sumenep, Kapolres Sumenep Perketat Penjagaan Wilayah

oleh
Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, SIK

Reporter : Min

SUMENEP, kamis (23/3/2017) suaraindonesia-news.com – Maraknya Kapal tengker Asing Terdampar di Perairan Sumenep, Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan tanggapan sirius dan akan memperketat penjagaan perairan wilayah sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, SIK menyampaikan, pihaknya akan perketat Pengawasan terhadap kapal besar yang berlayar di wilayah perairan Kabupaten Sumenep, guna mencegah adanya kapal asing yang berlabuh tanpa izin, katanya, Kamis, (23/3).

“Jangan sampai Perairan Sumenep ini dijadikan tempat kapal berlabuh tampa izin, dan ditinggal begitu saja oleh nahkodanya” katanya.

Lanjut Pinora, banyak kapal asing yang terdampar di perairan Sumenep, Salah satunya kapal Asing tanpa ada Nakkoda dan di tinggal pemilihnya di Pantai Slopeng beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kapal Asing yang terdampar itu sangat membahayakan keselamatan nelayan lokal, dan keselamatan pelayaran.

“Kalau itu nanti lepas, kenak perahu nelayan lokal siapa yang akan bertanggung jawab,” ujarnya.

Karena itu pihaknya tidak segan-segan untuk menindak, apabila diketahui ada kapal asing yang berlayar tanpa dilengkapi surat izin.

“Kami akan menindak tegas kapal Asing yang berlayar di Perairan wilayah sumenep tanpa di lengkapi surat ijin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *