Marak Tawuran di Kota Bogor, Ini yang Dilakukan Tiga Pilar Kelurahan Gunung Batu

oleh
Remaja RW 01 Saat Safari Bina Remaja.

BOGOR, Minggu (09/02/2020) suaraindonesia-news.com – Tawuran antar oknum pelajar akhir-akhir sudah menjadi trendyng yang mengakar di kalangan pelajar. Wujud tawuran itu sendiri saat ini telah bertransformasi menjadi bermacam-macam bentuk dan tidak hanya terjadi di lingkungan sekitar sekolah saja, namun terjadi di jalan-jalan umum. Tak jarang tawuran disertai perusakan fasilitas publik, bahkan telah menjurus pada perbuatan kriminal serius karena sudah terjadi pembunuhan.

Oleh karena itu, tiga (3) pilar Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor melaksanakan safari bina remaja di gang masjid Rw 01, Sabtu malam (08/02).

Ketiga pilat kelurahan gunung batu tersebut antara lain Lurah, Babinsa dan Bimas kelurahan gunung batu.

Bimas Kelurahan Gunung Batu Aiptu Suyatman menyampaikan tujuan dari pelaksanaan safari bina remaja tersebut adalah mengambil langkah untuk menyentuh anak remaja di wilayah binaan dengan memberikan pandangan hukum dan konsekwensi hukum atas perbuatan yang dapat merugikan orang lain

“Pihak kami mengambil langkah untuk menyentuh anak remaja di wilayah binaan dengan mem berikan pandangan hukum dan konsekwensi hukum atas perbuatan yang dapat merugikan orang lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Aiptu Suyatman, selain itu pihaknya juga menyarankan kepada para remaja agar tidak mudah di ajak maupun dipengaruhi orang lain berbuat yang bersinggungan dengan hukum serta menyarankan agar para anak remaja bisa berkontibusi manakala ada penjual miras, pengguna narkoba dan para pelaku tawuran di wilayahnya binaannya untuk dibina.

“Kami sarankan kepada remaja agar tidk mudah dengan adanya ajakan ataupun pengaruh dari orang lain yang dapat bersinggungan dengan hukum, serta anak remaja bisa berkontribusi untuk memberikan inpormasi manakala ada penjual miras, pengguna narkoba dan para pelaku tawuran di wilayah binaan untuk kita bina,” terangnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *