Marak Narkoba, Kadisprov Kolinlamil Imbau Prajurit dan PNS Berhati-Hati

oleh -85 views
Foto: Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Budi K. Ilyas saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kolinlamil dalam apel gabungan Senin yang berlangsung di lapangan Samudera, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

JAKARTA, Senin (31 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Berhati-hatilah dalam berkendaraan terutama bagi pengendara bermotor, sudah empat terjadi kecelakaan selama bulan Juli ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Budi K. Ilyas saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kolinlamil dalam apel gabungan yang berlangsung di lapangan Samudera, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (31/7).

Apel gabungan yang diawali dengan apel pagi dengan pengambil apel Mayor Laut (E) Abdul Kohar yang sehari-harinya berdinas di Diskomlek Kolinlamil berlangsung dengan tertib.

Dalam apel gabungan tersebut, Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Budi K. Ilyas memberikan pengarahannnya kepada seluruh jajaran Kolinlamil agar menghindari dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya yang dapat merugikan diri prajurit. Baca Juga: Karoum Bakamla RI Tanda Tangani 2 PKS dengan Bank Mandiri

“Baru-baru ini di Serang dan Jakarta telah diungkap penyelundupan ratusan ton shabu-shabu yang jelas akan diedarkan kepada para pecandu atau pengkonsumsi narkoba. Ini tentu sangat berbahaya bila tidak terungkap,” tutur Kadisprov.

Oleh karena itu, Kadisprov Kolinlamil mengimbau dan menegaskan kepada peserta apel gabungan untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba jelas merupakan musuh negara yang harus secara bersama-sama kita hentikan dan hancurkan untuk keselamatan kita dan generasi muda bangsa,” ujarnya menegaskan.

Apalagi telah jelas Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut mengultimatum seluruh prajurit TNI dan TNI AL khususnya untuk mewaspadai maraknya penyalahgunaan narkoba dilingkungan TNI.

“Penyalahgunaan narkoba bagi prajurit jelas akan menghancurkan institusi dan diri prajurit. Jelas sanksinya akan dipecat dari kedinasan,” terang pamen melati dua dipundak yang sebelumnya berdinas di Puspomal.

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari Senin ini bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain.

“Namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan organisasi serta sarana informasi dari pimpinan kepada prajurit,” tukasnya. (Dispen Kolinlamil). (Adr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *