Marak Jual Beli Kios, Dewan Sidak Pasar Tambelangan

sejumlah anggota Komisi II DPRD Sampang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kecamatan Tambelangan

Reporter : nor/luk
Sampang, Kamis (29/12/2016) suaraindonesia-news. com – Berbekal laporan dari masyarakat, sejumlah anggota Komisi II DPRD Sampang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kecamatan Tambelangan. Diduga marak terjadi jual beli kios.

Anggota dewan juga memantau pembangunan 40 kios baru, dikhawatirkan pengerjaannya asal-asalan.

“Untuk menindaklanjuti adanya laporan dari salah satu pedagang di pasar tersebut kalau ada penjualan kios hingga puluhan juta rupiah oleh pihak rekanan, maka kami sidak ke pasar,” terang Mohammad Nasir, Ketua Komisi II DPRD Sampang, Kamis (29/12/2016).

Lanjut M.Nasir, usai mengamati bangungan, pengerjaan puluhan kios itu dinilai kurang bagus. Sehingga, perlu ada perbaikan mengingat masih ada sisa waktu masa pemeliharaan.

“Ini jelas dikerjakan asal jadi, saya minta rekanan segera melakukan memperbaiki,” tegasnya.

Ketika ditanya soal adanya dugaan penjualan kios, Nasir menegaskan, pihaknya belum bisa menjawab. Sebab akan melakukan pemangilan dan mengklarifikasi kepada para pihak terkait.

“Kalau untuk dugaan adanya jual beli kios kami akan panggil dinas terkait,” ujarnya.

Sementara itu, penanggungjawab fisik pembangunan pasar Tambelangan, Syaiful membantah adanya tudingan penjualan kios. Sedangkan untuk pemanfaatan kios baru itu adalah kewenangan dinas terkait yakni Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) setempat.

“Tidak ada itu, kalau kunci kiosnya sudah kami serahkan ke Disperindagtam, kami tidak tahu kapan akan ditempati oleh para pedagang, karena masih akan membongkar tempat penampungan sementara,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dana pembangunan puluhan kios pasar Tambelangan itu, bersumber dari APBD 2016 senilai Rp 2,4 miliar.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here