Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Renovasi Rumah Masyarakat Perbatasan

oleh -72 views
Anggota Satgas Pamtas dan warga kerja bakti pengecoran teras rumah salah satu warga yang ada di perbatasan.

SANGGAU, Jumat (22/10/2021) suaraindonesia-news.com – Sebagai wujud kepedulian dan mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga melakukan Karya Bhakti pengecoran teras rumah Bapak Prengki (46) di Dusun Sekunyit, Ds. Panga, Kec. Entikong, Kab. Kalbar guna dimanfaatkan sebagai sarana menjemur hasil pertanian.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan, Karya Bhakti membantu pengecoran teras rumah Bapak Prengki pada hari Kamis pagi, dilaksanakan oleh 4 orang personel Pos Panga, yang dipimpin Wadanpos Serda Soni, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaan dan merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

Lanjut Dansatgas, Bapak Prengki adalah warga asli dusun Sekunyit, merupakan masyarakat yang dikategorikan kurang mampu yang berprofesi sebagai petani padi dan lada, dikala masuk musim penghujan seperti ini beliau mendambakan mempunyai teras cor yang bisa digunakan untuk mempermudah penjemuran hasil pertaniannya.

“Dan Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami Satgas Pamtas berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar untuk mewujudkan impiannya, dengan melakukan Karya Bhakti membantu pembuatan teras cor rumah bapak Prengki,” imbuhnya.

Selaras dengan Dansatgas, Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo juga menuturkan, kegiatan ini merupakan pengabdian tulus ikhlas kami membantu kesulitan masyarakat mewujudkan kemanunggalan TNI di perbatasan RI-MLY.

Sementara itu, Bapak Prengki (46) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga atas bantuannya telah membantu pembangunan pengecoran teras rumah saya.

“Akhirnya saya bisa mempunyai teras cor yang bisa saya gunakan mengeringkan hasi kebun seperti masyarakat lainnya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *