Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Dirikan Tiang Listrik Di Perbatasan

oleh -284 views
Anggota Satgas Pamtas dan masyarakat kerja bakti mendirikan tiang listrik di wilayah yang belum ada penerangan.

BENGKAYANG, Kamis (30/12/1021) suaraindonesia-news.com – Guna meningkatkan kemanunggalan dengan masyarakat sekitar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu mendirikan tiang listrik di wilayah yang belum terjamah aliran listrik di Dusun Sebujit Baru, Desa Lhibue, Kec.Siding, Kab. Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan 3 orang personel pos Gunung Anggas dipimpin Danpos Letda Inf Riyadi bersama masyarakat setempat melakukan kegiatan pemasangan tiang listrik sebagai langkah awal untuk dapat dilakukan pemasangan instalasi listrik di Dusun Sebujit Baru, Desa Lhibue yang selama ini belum terdapat aliran listrik.

“Listrik merupakan hal yang penting bagi manusia di era globalisasi ini karena banyak produk yang menggunakan listrik untuk dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Dansatgas.

“Kami berharap keberadaan kami di wilayah perbatasan ini dapat berguna bagi masyarakat sekitar salah satunya adalah dengan mengupayakan listrik masuk ke wilayah yang mulai banyak penduduk sehingga akan sangat berguna bagi masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Gunung Anggas Letda Inf Riyadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian personil Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan bergotong-royong mendirikan tiang listrik yang sudah lama di nanti-nanti untuk penerangan dan penggunaan listrik di Dusun Sebujit baru.

“Kami berharap tenaga kami berguna dalam membangun wilayah perbatasan sehingga tidak kalah maju dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia,” tutur Danpos.

Kepala Desa Lhibue Bapak Deki Suprapto mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam membangun dusunnya salah satunya adalah mengusahakan listrik masuk ke Dusun kami.

“Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi kami bisa menikmati listrik di Dusun kami, sehingga kami tidak gelap-gelapan lagi dan dapat memanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan