Mamfaatkan Lahan Tidur, Koramil 04 Susoh Panen Kacang Tanah

Salah seorang anggota Danramil 04susoh bersama awak media cetak,sedang melakukan panen kacang tanah,pada lahan tidur,dalam rangka mendukung pogram ketahanan pangan,di desa padang baru,kecamatan setempat’’,Jum’at 262015. (N)

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan panen raya kacang tanah seluas 1 hektare di Desa Padang Baru, susoh.’’,Jum’at (26/6/2015).

Panen kacang yang memanfaatkan lahan tidur pada  beberapa bulan yang lalu, sebagai salah satu bentuk upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) dalam mendukung percepatan program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu,Danramil 04/Susoh Kapten Inf Raden S Nury,saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, di sela-sela acara panen perdana kacang tanah mengatakan, kita hanya ada seluas 1 hektar lahan untuk penanaman kacang tanah,itu pun atas milik masyarakat yang dipinjam pakai sementara untuk program penanaman kancang percontohan, insyaallah  kini sudah memasuki masa panen.

Raden melanjutkan, selain untuk percontohan kepada masyarakat,“Program ini  arahan langsung dari Pangdam IM. ,oleh karena itu  lahan tidur milik masyarakat yang berhadapan di depan kantor danramil,kita mamfaatkan untuk  tanam kacang tanah,jagung dan tanaman-tanaman lainnya,” katanya.

Ia menerangkan, kacang tanah yang kini sedang dipanen hasilnya sangat lumayan,karena, dalam  satu rumpun ketika dicabut  rata-rata bijinya mencapai  25 biji atau 30 biji kacang tanah.!..”Alhamdulillah,ini semua berkat kerjasama semua dengan penyuluh, masyarakat dan para anggota Koramil setempat,” katanya.(N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here