Malam Tahun Baru Tanpa Pesta

oleh -39 views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji saat jumpa pers

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Surabaya Car Free Night (CFN) biasanya digelar pada malam perayaan tahun baru 2015. Namun untuk perayaan tahun baru 2016, polisi tidak mengizinkan CFN digelar.

“Tidak ada Surabaya Car Free Night,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji saat jumpa pers Anev Polda Jatim di ruang Rupatam gedung Tri Brata, Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (29/12/2015).

Tidak adanya CFN, jelas dia, untuk menghindari penumpukan massa. Kapolda juga mengimbau agar masyarakat yang dari luar Surabaya tidak masuk ke Selama 2015 sebanyak 14 polisi yang dinas di jajaran Polda Jatim dipecat tidak  dengan hormat (PTDH). Kebanyakan mereka terlibat tindak pidana narkoba yang kini tengah diperangi oleh kepolisian.

Kapolda Jatim Irjen Drs Anton Setiadji menegaskan, pihaknya tidak menoleransi atas tindakan polisi nakal terutama terlibat  narkoba. Karena mereka () tahu risiko dan akibatnya, jik polisi a berhubungan dengan narkoba.

Surabaya.

“Harapan saya, masyarakat luar tidak masuk ke Surabaya. Saya pernah bertugas di sini (Surabaya), sehingga tahu mana titik-titik (menghalau masyarakat) dari luar,” tuturnya.

Apakah larangan tidak ada CFN sebagai antisipasi dari aksi teror, mantan Kapolda Sulselbar ini mengatakan, pihaknya bersama TNI serta elemen masyarakat lainnya, akan berupaya memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya sudah memberikan arahan ke polres jajaran, terutama Surabaya raya (Surabaya dan daerah sekitarnya). Kita tidak boleh lengah sedikitpun,” tuturnya sambil menambahkan, bahwa pengamanan akan ditingkatkan pada malam perayaan tahun baru.

Jenderal dengan dua bintang di pundaknya ini meminta masyarakat tidak perlu resah.

“Insya Allah kita akan jaga bersama Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Saya mohon doa restu, khususnya di Surabaya untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat,”katanya.

Sementara tentang evaluasi internal, Selama 2015 sebanyak 14 polisi yang dinas di jajaran Polda Jatim dipecat tidak  dengan hormat (PTDH). Kebanyakan mereka terlibat tindak pidana narkoba yang kini tengah diperangi oleh kepolisian.

Kapolda Jatim Irjen Drs Anton Setiadji menegaskan, pihaknya tidak menoleransi atas tindakan polisi nakal terutama terlibat  narkoba. Karena mereka (polisi) tahu risiko dan akibatnya, jika berhubungan dengan narkoba.(Adhi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *