Maksimalkan Layanan Kesehatan, Pemkab Pamekasan Distribusikan Mobil Sigap Untuk Desa

oleh -59 views
Rapat pasca penyerahan mobil sehat di Kecamatan Larangan.

PAMEKASAN, Senin (29/06/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan mendistribusikan mobil sehat secara serentak ke 178 desa di 13 Kecamatan, Senin (29/06/20).

Camat Larangan, Agus Budi Santoso, mengatakan di 14 Desa yang ada di Kecamatan larangan menerima mobil sehat sebagai tindak lanjut dari kegiatan launching yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan, pada tanggal 20 Mei 2020 lalu. Mobil tersebut merupakan bantuan dari Bupati Pamekasan untuk meningkat program pelayanan kesehatan di setiap Desa.

“Yang jelas ini program baru, dan kami harapkan agar pemerintah desa bisa melayani rakyat sepenuhnya,” paparnya.

Selain itu, mobil sehat ini dapat menjadi alat pemerintah untuk memberikan layanan yang excellent dan profesional dan sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat. Progam Call Care itu bisa memudahkan rakyat untuk langsung menghubungi nomor yang telah tertera.

“Masyarakat yang membutuhkan dapat menelepon call care 0822 4556 5049 dan 0822 4556 5053. Nantinya yang sakit dijemput diantar ke pusat pelayanan kesehatan. Dan jika sudah sehat diantar kembali di rumah,” tutup Agus.

Sementara itu, Kades Montok, Wahid Hasyim mengapresiasi program tersebut. Hibah dari Pemkab Pamekasan itu nantinya akan memudahkan masyarakat untuk langsung mendapatkan layanan kesehatan.

“Untuk program Pamekasan Call Center (PCC) nantinya juga harus ditingkatkan. Kalau kami merasa terbantu karena sejauh ini pihak desa selalu menggunakan mobil pribadi kades saat ada warga yang sakit,” tuturnya.

“Untuk selebihnya, kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Bupati Pamekasan serta Pemkab Pamekasan,” pungkasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *