Maju Dipilkada Kabupaten Nias 2020, Christian Zebua Daftar di Partai Demokrat

oleh
Christian Zebua saat menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Nias di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias.

NIAS, Rabu (22/1/2020) suaraindonesia-news.com – Maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nias Tahun 2020, Mayor Jenderal TNI (Purn) Drs. Christian Zebua, MM mendaftar di Partai Demokrat Kabupaten Nias, Rabu (22/1).

Kedatangan Christian Zebua di kantor DPC Partai Demokrat di Gido disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias, Yanto Hura beserta Kader Partai Demokrat lainnya.

Sebelum menyerahkan berkasnya, Christian Zebua menyampaikan keinginannya untuk membangun Kabupaten Nias.

“Saya akan ikut mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Nias pada pesta demokrasi Tahun 2020, untuk itu saya mohon dukungan dari Partai Demokrat,” ungkap Christian kepada tim penjaringan.

Lebih lanjut mantan Pangdam Cendrawasih itu juga minta dukungan dari masyarakat.

“Saya mau ajak kita semua action, mari kita mandiri tidak hanya pintar berbicara. Bohong bila ada yang mengatakan saya bisa membangun Nias menjadi hebat tanpa dukungan masyarakat, saya tidak mau berbohong. Untuk itu saya mengajak kita semua merubah paradigma “Khöma zi ma’okho, khömi zi lima fakhe” (Untuk kami yang satu hari, untuk kalian lima tahun),” ucapnya.

Ditanya terkait pasangannya sebagai Wakil, Christian mendambakan sosok milenial.

“Hingga saat ini wakil saya belum ada, namun saya mengharapkan orang yang mendampingi saya dari kalangan muda,” ucapnya.

Selain di Partai Demokrat, Christian Zebua juga mengatakan jika dirinya sudah mendaftarkan diri di Partai NasDem, Hanura, Golkar, Perindo dan kedepan di PKS.

Pada kesempatan yang sama, menyambut tujuan Christian Zebua, Ketua tim penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias menyambut baik kedatangan Bakal Calon Bupati Nias tersebut.

“Hingga saat ini baru satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Partai Demokrat,” ucap Yanto Hura.

Yanto juga menjelaskan jadwal pendaftaran di Partai Demokrat.

“Setelah kami terima berkas lalu kami cek, diawal Februari bakal calon akan menyampaikan Visi Misi, lalu di Minggu ketiga bulan Maret kita akan melakukan survei dan pada akhir bulan maret DPP akan mengeluarkan rekomendasi,” ungkap Yanto Hura.

“Partai Demokrat Kabupaten Nias telah membuka mendaftar penerimaan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias periode 2021 – 2024 yang dimulai pada tanggal 17 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020,” ungkap Yanto.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *