Mahasiswa Menilai Kadisbudparpora Gagal Menjalankan Tugasnya

oleh

Reporter: Liq

Sumenep, Kamis (19/1/2017) suaraindonesia-news.com – Baru dilantik, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sumenep, dituntut mundur oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam tiga organisasi, Kamis (29/1/2017).

Ketiga Organisai Mahasiswa tersebut adalah Hamasurya yang langsung dipimpin oleh Bisrie Gie, Laksamuda yang diimpin oleh Asmu’i dan Gempar yang dikomando oleh Mahfud Amin.

Merek menuding Kadisbudparpora gagal dalam menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsinya.

“Dalam hal ini, Gempar, Mahasurya dan Laksamuda mencatat beberapa poin penting sebagai kegagalan Dusbudparpora dalam menjalankan tugas,” jelas Mahfud Amin.

Menurutnya, Desain pengembangan wisata Sumenep tidak jelas, perencanaan program amburadul dan tidak fokus, tidak mampu melakukan konsulidasi gagasan dengan berbagai element terkait pengembangan pariwisata Sumenep.

“Disbudparpora tidak mampu memediasi budayawan dan seniman Sumenep sebagai corong pengembangan yang terlibat langsung untuk pengembangan pariwisata Sumenep,” imbuhnya.

Selain itu menurutnya, Disbudparpora tidak mampu menjalin kerjasama baik dengan masyarakat sekitar tempat wisata dan penyedia jasa kepariwisataan, tidak melakukan pemberdayaan kepada kepada organisasi kepemudaan.

Bahkan menurutnya, Diabudparpora tidak mampu memberikan apresiasi lahirnya prestasi cabang olahraga unggulan di Kabupaten Sumenep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *