Mahasiswa 16 Kabupaten di Wisuda, IMPT Manokwari Lakukan Syukuran

Foto: Prosesi Penjemputan Para Wisudawan/Ti dengan Adat Pegunungan Tengah. Foto: Maikel/SI

MANOKWARI, Minggu (30 Juli 2017) Suaraindonesia-news.com – Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) melakukan syukuran atas diwisudanya para alumni dari 16 kabupaten, wilayah pegunungan tengah.

Ketua Panitia Acara Syukuran Esterlina Tres Abigai mengatakan, acara syukuran dilakukan setiap tahun untuk mensyukuri keberhasilan para alumni yang telah menyelesaikan studi dan diwisuda.

Hari Jumat, (28/07) yang lalu Kampus UNIPA mewisudakan para alumni dan ada 16 wisudawan dari Pegunungan tengah yang terhimpun melalui wadah organisasi IMPT yang diwisuda.

“Sehingga kami melakukan acara syukuran dihari ini,” katanya.

Acara yang pihaknya lakukan adalah, mengantar para wisudawan ke Aula UNIPA untuk mengikuti acara wisuda dan menjemput kembali dari aula ke Honay atau rumah adat dengan tari-tarian adat yang dimiliki.

“Setelah itu Ibadah dilanjutkan dengan tari-tarian dan bakar batu/Barapen,” tandasnya. Baca Juga: 300 Calon Mahasiswa Tak Lulus Tes Masuk, Meminta Kebijakan Dari Pihak UNIPA

Wakil Ketua organisasi IMPT, Maykel Alipnoye mengatakan IMPT adalah organisasi yang menghimpun Mahasiswa dari 16 Kabupaten wilayah pegunungan tengah, yakni, Kabupaten Jayawijaya, Puncak jaya, Puncak papua, Pegunungan bintang, Intan jaya, Lani jaya, Timika, Duga, Tolikara, Deyai, Mamberamo tengah, Dogiyai, Paniai, Yahokimo, Yalimo dan Nabire.

“Pada saat mahasiswa diwisudakan kami harus melakukan acara adat untuk mensyukuri keberhasilan yang telah dirahi,” jelasnya.

Harapan kepada para wisudawan dari Pegunungan tengah, ilmu yang telah diperoleh dapat diimplementasikan untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami juga berpesan setelah berada didunia kerja, jangan lupa kepada organisasi IMPT, karena IMPT adalah Honay/rumah besar kita bersama,” tukasnya. (Maikel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here