Lutfie Syam Laksakan Tiga Program Untuk Penertiban

oleh -22 views
Gambar Kasatpol PP Luftie Syam

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Lutfie Syam menekankan,agar melaksanakan tiga program dalam melaksanakan tugas program penertiban yakni, program internal, akseklarasi, dan koreksi.

Pada  saat menerima audensi PWI Perwakilan Kabupaten Bogor, di Aula Satpol PP kemarin Kasatpol PP, Lutfie Syam mengatakan bahwa “tiga program yang menjadi acuan kerja di Satpol PP Kabupaten Bogor”.ujarnya.

Menurut Luftie tiga program ini merupakan acuan dalam melaksanakan penegakan Peratruan Daerah (Perda) yang seharusnya untuk dieliminir  sekecil mungkin kesalahan dalam penegakan Perda Kabupaten Bogor,namun setelah dilakukan berbagai penegakan disejumlah obyek bermasalah ternyata banyak ditemukan kejanggalan termasuk perizinan sampai tidak memiliki perzinanan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, menurutnya, sebagai penegak Perda perlu dibenahi di internal Sat Pol PP sendiri sebagai salah  satu program untuk melakukan upaya-upaya perbaikan dan pembenahan di internal agar menjadi penegak Perda sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)  sebagai penegak Perda itu sendiri katanya.

Porgram akselerasi ini kata Luftie, bagian dari pelayanan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk melakukan percepatan pelayanan baik internal maupun ekstermal. Sehingga menghindarkan pelayanan berbelit-belit dengan tujuan memberikan pelayanan cepat, efektif dan tepat guna.

Sementara,untuk program koreksi, merupakan bagian dari koreksi terhadap berbagai masukan sejumlah oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Satpol PP,bahkan Kasatpol PP sendiri sering mendapatkan suara miring terkait dengan berbagai isu-isu,oleh karena itu perlu dilakukan pengkoreksian baik internal maupun eksternal untuk menyalahgunakan lembaga itu tuturnya.

“Setelah dilakukan pengkajian, tiga program ini sebagai acuan untuk melaksanakan penegakan Perda di Kabupaten Bogor,” demikian Lutfie mengatakan kepada Wartawan. (Iran G Hasibuan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *