Luncurkan Program Beasiswa Santri, Bupati Pamekasan Harapkan Pesantren Lebih Maju

oleh -60 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan piala kepada pemenang lomba video kreatif Beasiswa Santri di acara peringatan Maulid Nabi.

PAMEKASAN, Kamis (05/11/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara resmi melaunching program beasiswa santri, Rabu Malam, (04/11/2020). Peresmian tersebut ditandai dengan penabuhan rebanan dalam acara peringatan maulid nabi di lapangan Nagara Bakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Rabu (04/11) malam.

Turut Hadir, Wakil Bupati Pamekasan, Sekda Pamekasan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap tamu undangan lainnya. Dalam acara tersebut, Pemkab Pamekasan juga mengundang salah satu penceramah yang sudah terkenal, Yaitu Ustadz Das’ad Latif

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam mengatakan, program beasiswa santri merupakan salah satu program prioritas dari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan periode 2018-2023. Program itu diharapkan mampu menjadikan pesantren sebagai garda terdepan dalam sektor pendidikan.

“Tahun ini sudah ada 2 Ribu Santri yang menerima beasiswa, dengan harapan sektor pendidikan pesantren kelak bisa menjadi salah satu wujud pengembangan sumber daya manusia,” terang Baddrut.

Menurutnya, orientasi dari beasiswa santri, untuk membangun fondasi keagamaan, membangun fondasi Islam yang rahmatan lil’alamin baik imannya, ahklak, serta senantiasa menjadi pemimpin masa depan.

“Tahun tahun berikutnya, kami akan berikan beasiswa untuk siswa tingkat SLTA sederajat, agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” terang Baddrut.

Terakhir Baddrut menambahkan, bahwa kelak, kalagan santri harus menjadi orang orang penting seperti pejabat bahkan presiden, sehingga dapat mendorong kemakmuran

“Santri harus ada yang jadi dokter, pejabat, bahkan presiden agar apa yang kita inginkan bisa terwujud untuk mencapai kemakmuran,” tutupnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *