LSM Cakrawala Keadilan Bekerjasama Dengan Pemkab Bersihkan Pantai Pesisir Lamongan

Reporter: Edy

Lamongan, Kamis (10/11/2016) suaraindonesia-news.com – Bertepatan dengan Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis 10 Nopember 2016 LSM Cakrawala Keadilan Bekerjasama dengan Pemkab Kabupaten Lamongan mengadakan giat Gerakan 10 Nopember dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Sampah yang Menumpuk hampir selama 15 Tahun itu selama ini sama sekali tidak pernah ada yang memperdulikan.

Wellem Mintarja SH, MH salah satu koordinator aksi Peduli Lingkungan yang Mewakili LSM Cakrawala Keadilan Mengatakan, pogram Swadaya dari LSM Cakrawala Keadilan yang mengajukan pada pemerintah untuk dukungannya secaramoril maupun materiil.

“Tetapi dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) kita cuma dibantu alat beratnya saja, akan tetapi semua biaya operasional mulai dari BBM Sopir baik Truck maupun Begonya kita (LSM Cakrawala Keadilan) biayai sendiri,” terangnya.

Masih Kata Wellem yang juga berprofesi sebagai Advokat, mengatakan bahwa Pemerintah membantu 1 alat berat dan 2 truck, sedangkan untuk 3 truck lainnya kita sewa sendiri kita biayai sendiri.

“karena Kami peduli kalau untuk kepentingan masyarakat, apapun itu resikonya,” pungkas Wellem Mintarja.

Berdasrkan pantauan suaraindonesia-news.com  dilapangan, Dari Kampung Duyung sampai dengan sebelah barat Masjid Paciran, penumpukan sampah panjangnya sekitar 70M dan lebarnya 15M.

“Sampah yang sudah terangkut 35 rate, 1 ratenya berat sekitar 6 ton jadi sampah yang sudah terangkut ¬†210 Ton itu baru separuhnya,” Sambung Wellem.

Hingga berita ini diturunkan  kegiatan bembersihan sampah di Pesisir pantai utara Paciran Kabupaten Lamongan tersebut masih berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here