Lomba Tingkat III Pramuka Se Kwartir Cabang, SMPN I dan SMPN 7 Langsa Lolos ke Tingkat IV

oleh -37 views

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Senin (12/12/2016) suaraindonesia-news.com – Surat keputusan Dewan Juri Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa, yang disampaikan Panitia Kompetisi dari pemenang lomba yang diikuti Gudep pramuka SMPN/MTsS se Kota Langsa, yang berlangsung kemarin (8/12/2016) yang di pusatkan di SMPN 7 Langsa.

Panitia mengumumkan kepada pemenang tentang regu berprestasi tinggi sedang dan cukup pada kegiatan Lomba Tingkat – III (kompetisi regu penggalang) tahun 2016 se kwarcab kota langsa, bagi pemenang regu – berprestasi tinggi putra dan putri yang dinyatakan berhak mewakili aceh pada lomba tingkat IV tahun depan, yakni SMPN 1 Langsa dan SMPN 7 Langsa, sesuai keputusan juri yang tak bisa di ganggu- gugat sesuai laporan panitia dihari penutupan, Minggu (11/12/2016).

Adapun pemenang lomba tingkat III se Kwartir Cabang Kota Langsa, tahun 2016, yang mewakili SMPN 1 Langsa, memperoleh 5 emas, 1 perak, 4 perunggu, direbut oleh Merpati Putih Gudep Pramuka SMPN 1 Langsa.

Sementara pemenang lomba tingkat III se Kwartir Cabang Kota Langsa tahun 2016, Gudep Pramuka SMPN 7 Langsa, direbut oleh regu benteng meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu yang juga mewakili aceh ke lomba tingkat IV tahun depan.

Penutupan lomba yang seharusnya di tutup oleh Ketua Pembina Kwarcab Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, karena ada kesibukan lain, maka penutupan kompetisi penegak dan penggalang perkemahan pramuka di tutup oleh ketua panitia. Ir Abdurrahman Ardo MM,MPd.

“Kompetisi penggalang pramuka se Kwarcab Kota Langsa yang sudah berakhir di SMPN 7, bagi peserta yang tidak lolos ke kwarda provinsi aceh, (lomba tingkat IV) jangan berkecil hati, bagi adek – adek penegak yang lolos juga akan tampil di Raimuna Cabang (perkemahan pramuka panegak pandega) tahun ini, Insya ALLAH bisa lolos setelah seleksi nantinya akan mengikuti tingkat Nasional dan penggalang yang kalah dalam kompetisi ini, untuk terus mengikuti lomba yang sama di masa mendatang,” kata Ardo.

Pramuka tidak pernah saling sakit hati, pramuka satu hati, satu indonesia. Semoga para gugus depan di waktu akan datang untuk lebih baik lagi, kegiatan ini terlaksana hingga penutupan walaupun di musim hujan, tidak terlepas dari dukungan kakak – kakak pramuka se Kwarcab Kota Langsa, serta bantuan tim keamanan polsek langsa timur, danramil langsa timur dan tim kesehatan dari Pukesmas Langsa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *