Lokasi Wisata Pantai Tagaule Dipenuhi Sampah Plastik, Kadis Pariwisata : Segera Dibersihkan

oleh -61 views
Lokasi Wisata Pantai Tagaule yang terlihat sampah plastik berserahkan.

NIAS, Senin (3/8/2020) suaraindonesia-news.com – Lokasi Wisata Pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias terlihat tak terurus oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nias.

Hal ini terlihat jelas dimana lokasi andalan pariwisata Kabupaten Nias itu di penuhi dengan sampah plastik.

Pantauan awak media ini sepanjang lokasi Wisata pantai Tagaule berserakan sampah bekas bungkusan makanan dari pengunjung dan seperti tidak ada usaha dari Dinas terkait untuk membersihkannya.

Salah seorang warga sekitar pantai tersebut yang menyebutkan namanya mengatakan jika sampah plastik tersebut sudah lama berserahkan dan belum ada petugas yang melakukan pembersihan.

“Sampah ini sudah lama, sepertinya hingga saat ini belum ada usaha dari Dinas terkait untuk melakukan pembersihan,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias, Kharisman Halawa mengatakan pihaknya akan segera melakukan kegiatan pembersihan.

“Kondisi hujan yang terus menerus juga menjadi penyebab bertambahnya sampah di sekitar pantai, tentu kami akan berupaya untuk segera melakukan kegiatan pembersihan destinasi wisata. Kami berterterima kasih sudah diingatkan,” jawab Kadis.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *