Logistik Pilwali Kota Probolinggo Dan Pilgub Jatim Akan Segera Didistribusikan Di Masing Masing PPS

oleh
KPU Kota Probolinggo melakukan setting dan packing logistik pilihan walikota dan wakil walikota, juga pilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk disebar ke seluruh PPS.

PROBOLINGGO, Minggu (24/06/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 379 kotak suara untuk pilihan walikota dan wakil walikota Probolinggo, Jawa Timur dan 379 kotak suara untuk pilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur sudah siap untuk disebar ke 379 TPS yang ada di seluruh wilayah Kota Probolinggo. Logistik yang berupa kotak surat suara dan surat suara tersebut kini sudah di setting dan di packing di Sekretariat KPU Kota Proboolinggo.

Mohammad Albar, bagian divisi dan logistik Sekretariat KPU Kota Probolinggo mengatakan, sebelumnya surat suara yang rusak khususnya untuk pilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur sebanyak 599 sudah tergantikan. Begitu juga surat suara untuk pilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo sebanyak 4031 lembar surat suara sudah terpenuhi. Sekarang semua sudah di setting dan di packing, dikelompokkan per kelurahan.

Baca Juga: Bupati Jember Copot Kasi Pelayanan Umum Pencuri Pajak PBB 

Dia menjelaskan, sebanyak 758 kotak suara, dengan rincian 379 kotak surat suara untuk pilihan walikota dan wakil walikota Probolinggo dan 379 kotak suara untuk pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sudah ada di Sekretariat KPU sejak Jumat 22-Juni lalu dalam kondisi ready.

“Karena, sebelum dikirim ke Skretariat KPU, saat masih ada di gudang di jalan Basuki Rahmad sudah dilakukan perbaikan lebih dulu”, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri menyampaikan, untuk pengadaan logistik, termasuk juga surat suara sudah ada di Sekretariat KPU. Saat ini kita sudah melakukan setting dan packing logistik. jadi sejauh ini sudah sekitar 85 persen terealisasi.

“Mencapai 100 persen itu kalau semua logistik sudah sampai diseluruh PPS”, ungkap Hudri.

Baca Juga: Banjir Bandang Banyuwangi, Dinkes Jember Siagakan Tenaga Kesehatan 

Hudri mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala. Kalaupun ada sifatnya hanya masalah tekhnis dan masih bisa diatasi.

“Untuk distribusi logistik, hari Selasa (26/6/2018) mulai jam 06.00 Wib. Kita sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian, langsung ke PPS masing masing”,ucapnya.

“Yang paling penting masyarakat Kota Probolinggo menggunakan hak pilihnya pada 27-Juni besok untuk pemilihan Walikota dan wakil walikota, juga untuk pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Agar tetap kondusif apapun hasilnya untuk diterima secara damai”, tutur Hudri.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *