LMP 10 Ball Open Handicap Championship II Tingkat Nasional Resmi Ditutup

oleh -281 views
Foto: Ketua Mada LMP Kaltim, Abdulloh (kiri), saat menyerahkan hadiah kepada pemenang juara 3 atlet biliar senilai 8 juta rupiah.

BALIKPAPAN, Senin (17/10/2022) suaraindonesia-news.com – Turnamen Biliar bertajuk LMP 10 Ball Handicap Championship II gelaran Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Balikpapan yang digelar di e-Walk Mall Balikpapan Super Blok (BSB) resmi ditutup pada Minggu, (16/10/2022) malam.

Penutupan turnamen biliar tingkat nasional ini dilakukan oleh Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Kalimantan Timur (Kaltim), Abdulloh.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Markas Besar LMP, H.M Arsyad Cannu, Ketua Harian Mabes LMP H. Karmin Laonggeng, Ketua Mada LMP Kaltim, Abdulloh, Wakil Ketua Mada Kaltim, Yudiansyah, Ketua Macab Balikpapan, Yudi Akbar serta ratusan anggota LMP lainnya.

Untuk diketahui, turnamen ini digelar selama sepekan mulai tanggal 10 – 16 Oktober 2022. Pelaksanaannya pun digelar di dua tempat, untuk babak eleminasi berlangsung di Rand Pool & Lounge Pasar Segar Balikpapan. Sementara babak utama yakni 8 besar hingga final digelar di Atrium e-Walk Mall BSB.

Ketua Mada LMP Kaltim, Abdulloh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana serta sponsorship yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan turnamen ini. Sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Turnamen yang dilaksanakan oleh LMP ini merupakan hal yang luar biasa, karena bisa melaksanakan turnamen untuk tingkat nasional,” kata Abdulloh, Minggu (16/10) malam.

Selanjutnya, kata dia, turnamen ini bisa kembali dilaksanakan sampai ditingkat internasional.

“Kita berharap selanjutnya turnamen ini bisa dilaksanakan kembali agar terus melahirkan atlet-atlet muda dan berprestasi hingga ke tingkat internasional”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Daniel Stephen Rumengan mengatakan lomba biliar tingkat nasional ini diikuti oleh 256 peserta dari sejumlah provinsi.

Lomba ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Macab LMP Kota Balikpapan yang tujuannya adalah untuk melahirkan atlet-atlet biliar muda dan berprestasi ditingkat nasional.

“Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh LMP, kemungkinan tahun depan kita bisa melaksanakan lebih meriah lagi. Bahkan, tingkat internasional. Kita juga berharap dengan turnamen biliar ini, kedepannya bisa melahirkan atlet-atlet muda dan berprestasi,” ujar Daniel Stephen saat disambangi wartawan usai acara.

Dalam turnamen ini, tampil sebagai pemenang Juara 1 diraih oleh Ismail Kadir, atlet biliar asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemenang Juara pertama ini mendapatkan hadiah senilai 50.000.000 juta rupiah sekaligus piala bergilir.

Kemudian Juara Runner Up diraih oleh Jendy Apriadana, atlet asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan hadiah senilai 20.000.000 juta rupiah.

Selanjutnya Juara 3 dan 4 masing-masing peserta mendapatkan hadiah senilai 8.000.000 juta rupiah, dan Juara 5, 6, 7 dan 8 masing-masing mendapatkan hadiah senilai 3.000.000 juta rupiah.

Acara ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 LMP dan pemotongan Kue Ulang Tahun Ketua Mada Kaltim, Abdulloh, ke 58 tahun.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam