Listrik di Desanya Diresmikan PT. PLN UP3 Nias, Warga Desa Botona’ai, Harefa dan Gunungtua Sambut Dengan Suka Cita

oleh -112 views
Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak saat tiba dilokasi peresmian listrik.

NIAS UTARA, Kamis (30/7/2020) suaraindonesia-news.com – Sambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, PLN UP3 Nias resmikan listrik masuk desa di Kecamatan Tugalaoyo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Menurut Asmen PLN UP3 Nias bagian SDM, Cosinus Pane jika PLN Nias kembali resmikan listrik di 3 Desa di wilayah Kecamatan Tugalaoyo, Kamis (30/7).

“Hari ini PLN Nias meresmikan listrik di Desa Botona’ai, Desa Harefa dan Desa Gunungtua, Kecamatan Tugalaoyo,” jelas Cosinus.

Peresmian PLN Listrik Desa tersebut di resmikan langsung oleh Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa serta warga.

“Pelaksanaan pembangunan jaringan listrik baru yang dimulai sejak bulan Maret 2020 terkendala pada akses jalan menuju lokasi yang masih sulit sehingga membutuhkan waktu selama 5 bulan dalam proses penyelesaiannya. Namun berkat dukungan Pemerintah Desa dan warga yang sangat antusias mendukung PLN sehingga pembangunan jaringan listrik desa ini bisa berjalan lancar,” ucap Darwin Simanjuntak.

Lebih lanjut orang nomor satu di tubuh PLN Kepulauan Nias itu menjelaskan pembangunan listrik desa tersebut dibangun sepanjang 8,7 Km dengan potensi penggunaan 326 pelanggan.

Mewakili ke tiga Desa, Kepala Desa Botona’ai, Iman Jaya Lase mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memerdekakan kami dari kegelapan tepat sebelum HUT KemRI ke -75. Untuk itu saya mengajak kita semua sebagai warga mari kita menjaga aset PLN dengan tidak bermain layangan dibawah jaringan listrik, menanam tanaman keras disekitar jaringan dan tidak melakukan pengerusakan terhadap aset tersebut,” tutur Kades.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *