Lippo Plaza Jember Tutup Sementara Selama Covid-19

oleh -218 views
Seorang pengemudi ojol membeli pesanan pelanggannya di salah tenant di depan pintu lobi utama Lippo Mall Jember pada Rabu 1 April 2020. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Rabu (1/4/2020) suaraindonesia-news.com – Di tengah mewabahnya virus korona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jember telah menerapkan kebijakan pengurangan jam operasional pasar tradisional. Tak hanya itu,pemerintah juga memberlakukan jarak minimal 1,5 meter antar pedagang satu dengan pedagang lainnya.

Sementara itu, manajemen Lippo Plaza Jember memutuskan untuk menutup sementara operasional mall guna mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

Penutupan tersebut berlaku mulai 31 Maret hingga 13 April 2020.

Marketing Communication Manager Lippo Plaza Jember, Ray mengatakan, dengan kebijakan ini, tenant-tenant hanya diperbolehkan melayani kebutuhan masyarakat dengan pemesanan online.

“Semua tenant yang masih buka hanya melayani pemesanan secara online, tidak konsumsi di tempat. Dan stand mereka ada di depan lobi. Tidak masuk ke dalam gedung,” kata Ray, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Selasa 31 Maret 2020.

Beberapa tenant yang masih buka tersebut di antaranya, Hypermart, Ace Hardware, Informa, Mr. DiY, Nobu Bank, Solaria, Peco-Peco Sushi, dan Chatime.

Khusus untuk Hypermart, Ray menjelaskan bahwa pihaknya tetap membuka area perbelanjaan mandiri tersebut untuk masyarakat yang ingin berbelanja.

“Ini berdasarkan keputusan dari pemerintah bahwa di masa tanggap darurat Covid-19 ini yang tetap buka untuk masyarakat umum itu adalah salah satunya supermarket,” imbuh dia.

Ray menegaskan bahwa pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Termasuk apakah nanti penutupan sementara ini akan diperpanjang atau tidak. Kami akan lihat perkembangan kondisinya. Jika perlu diperpanjang maka akan kami sampaikan kepada publik beberapa hari sebelum 13 April 2020 nanti,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *