Liga Lemkari Pertama Tingkat Jatim Diselenggarakan di Jember

Pembukaan kejuaraan karate liga lemkari pertama tingkat Jatim. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (28/12/2018) suaraindonesia-news.com – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Jember menyelenggarakan Kejuaraan Karate Liga Lemkari (Lembaga Karate-do Indonesia) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 280 peserta atlet dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Timur siap bersaing dalam kejuaraan karate tersebut untuk memperebutkan Piala Rektor IKIP PGRI yang akan berlangsung selama 2 hari (28-29 Desember 2018).

“Liga Lemkari tingkat Provinsi ini pertama kalinya diselenggarakan di Jember. Memilih Jember karena Jember lah yang siap,” kata Ketua Pengprov Lemkari Jatim, Sandra Simangasing usai pembukaan kejuaraan, Jumat (28/12/2018).

Nanti pemenang dari Kejuaraan Karate Liga Lemkari ini, lanjut Sandra, akan kami ikutkan dalam Kejurnas di Bali pada April 2019 mendatang.

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Jember, Fadil Djamali menjanjikan beasiswa selama setahun bagi 10 besar.

“Kami akan memfasilitasi bantuan biaya pendidikan gratis selama satu tahun bagi 10 terbaik kejuaraan Lemkari ini, dan seluruh peserta yang ikut dalam kejuaraan ini akan saya bebaskan biaya pendaftaran untuk kuliah di IKIP PGRI Jember,” ucap Rektor PGRI Jember, Fadil berjanji.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Imam
Publisher : Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here