Libur Lebaran 2023, PAD Sektor Wisata Sumenep Ditarget Capai Rp150 Juta

oleh -16 views
Foto: Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan, saat diwawancara media.

SUMENEP, Selasa (11/04/2023) suaraindonesia-news.com – Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menarget pendapat asli daerah (PAD) sektor wisata pada libur lebaran 2023 ditargetkan mencapai Rp150 juta.

“Target PAD Rp150 juta itu akan didapat dari tiga destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, selama libur lebaran 2023,” kata Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan saat dikonfrimasi sejumlah media.

Baca Juga: Audisi Duta Kacong Cebbing 2023 Sukses Digelar, Kadisbudporapar: yang Terpilih akan Jadi Duta Wisata

Iksan mengungkapkan, besaran target tersebut sudah sesuai dengan prediksi kunjungan wisatawan ke tiga lokasi destinasi wisata yang akan meningkat.

“Setiap tahunnya ketika libur lebaran kunjungan wisatawan baik lokal, Nusantara maupun mancanegara selalu ada peningkatan,” ujarnya.

Angka Rp 150 juta, kata dia, diprediksi bisa dengan mudah tercapai manakala persiapan yang telah dilakukan maksimal di lapangan.

“Kami sangat optimis sekali target tersebut dapat tercapai dan Insya Allah melebihi dari target,” tegasnya.

Baca Juga: Disbudporapar Sumenep: Anggaran Olahraga 2023 Rp 3,35 Miliar

Iksan menambahkan, tiga destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk penghasil PAD, yakni Museum Keraton, di Kecamatan Kota Sumenep, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang dan Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk.

Sementara, pada libur lebaran nanti, Disbudporapar Sumenep sudah menyiapkan even berupa festival layang-layang LED, yang akan diselenggarakan pada 26 April 2023.

Reporter: Amin
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan