Lewat FGD, Bupati Pamekasan Ingin Sejahterakan Petani Tembakau

oleh -91 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mengisi acara di Fokus Group Discussion (FGD) di Ruang Pertemuan Wahana Bina Praja, Selasa, 23 Juni 2020.

PAMEKASAN, Rabu (24/06/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan serius untuk membela kesejahteraan para petani tembakau ditengah wabah covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mengisi acara di Fokus Group Discussion (FGD) di Ruang Pertemuan Wahana Bina Praja, Selasa, 23 Juni 2020 kemarin.

Diskusi yang dihadiri oleh berbagai lapisan tersebut mengusung tema “Mengurai Permasalahan Tembakau” di Kabupaten Pamekasan.

Hadir dalam FGD tersebut, Bupati Baddrut Tamam, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrohman Ketua Komisi II Ahmadi, Kepala Disperindag Pamekasan Achamad Sjaifuddin, dan sejumlah perwakilan pabrik rokok dan petani.

“Saya dan Pak Wabup berkomitmen untuk membela petani di Kabupaten Pamekasan, dalam hal ini petani tembakau. Artinya progresnya bagus, tinggal kita berusaaha bersama-sama,” kata Ra Baddrut, sapaan akrabnya.

Baddrut Tamam mengaku jika dalam setiap tahunnya tembakau selalu menjadi polemik. Bahkan tak jarang, Ia sering menerima hinaan dan makian terkait anjloknya harga tembakau.

“Yang jelas diskusi ini untuk menyamakan sudut pandang antar semua pihak, baik pemerintah, pabrik, pemuda maupun petani itu sendiri,” katanya.

Selain itu kata Baddrut, nantinya akan dirumuskan menjadi kebijakan pemerintah baru dalam hal ini berupa revisi perdazz yang akan membela para petani tembakau.

Politikus PKB itupun mengajak seluruh pihak untuk memperjuangkan kesejahteraan para petani di bidang tembakau. Ia pun masih akan melanjutkan pembahasan dari hasil FGD untuk diskusi selanjutnya.

“Semua pendapat akan kita rumuskan bersama nantinya sehingga berbagai masukan itu nanti akan kita jadikan putusan agar bisa diterapkan,” pungkas Baddrut Tamam.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *