Letkol Inf Sunardi Instanto: Kedepan Indonesia Tidak Lagi Harus Mengimpor Beras

oleh -11 views
Suasana panen raya padi di Bangkalan

Reporter : Anam

Bangkalan, 01/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Letkol Inf Sunardi Instanto, SH Dandim 0829 Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengatakan kedepan Bangkalan umumnyanya Indonesia tidak lagi harus mengimpor beras. Karena menurutnya, Presiden sudah memprogramkan swasembada pangan.

Hal itu disampaikan oleh Letkol Inf Sunardi Instanto dalam acara panen raya padi Swasembada pangan. Jum’at (29/07/2016) kemaren yang berlokasi di Desa Tonjung, Kecamata Burneh, Kabupaten Bangkalan.

“Dengan adanya program swasembada pangan oleh presiden diharapkan kedepan negara kita tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri mengingat Kabupaten Bangkalan telah sukses mencapai target pencapaian swasembada pangan pada tahun 2016 ini,” tutur Letkol Inf Sunardi Instanto, selaku ketua penyelenggara Pada Agenda (Panen Raya Padi, Red).

Sementara, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad yang biasa dikenal dengan julukan Ra Momon itu mengajak semua kalangan untuk perhatikan bidang pertanian.

“Mari kita perhatikan pertanian kita, Pemuda Bangkalan harus bangga karena pertanian kita saat ini sangat sukses, serta alat pertanian kita sudah modern,” ucapnya.

Dilain pihak kepala BPTP Jawa Timur Dr Tri Sudarmono mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah Bangkalan.

“Kami turut bangga dengan tercapainya target swasembada pangan diwilayah kab. Bangkalan,” tutupnya.

Pantauan suaraindonesia-news.com, hadir dalam acara tersebut, Dr Tri Sudarmono selaku kepala BPTP Jatim, AKBP Anissullah M Ridha SIK selaku Kapolres Bangkalan, Ir. R Mondir Rofii Wabub Bangkalan, Afanani Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *