Letkol Inf La Ode Pimpin Kodim 0824 Jember

Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. La Ode menerima tongkat komando dari Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin pada upacara sertijab yang dilaksanakan di Makorem 083/BDJ. (Foto : Istimewa)

JEMBER, Rabu (14/8/2019) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Aula Markas Komando Resor Militer 083/ Baladhika Jaya, tongkat komando satuan Kodim 0824 Jember resmi berpindah dari Letkol. Inf. Arif Munawar kepada Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, Rabu (14/8) pagi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf. Zainuddin.

Danrem Kolonel Inf. Zainuddin dalam sambutannya sambutannya mengatakan, rotasi di tubuh TNI-AD merupakan hal yang lumrah guna meningkatkan pengalaman sekaligus wawasan bagi para perwira yang mengikuti sertijab kali ini.

“Siapa pun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk bisa berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan, dan pangkat yang diemban,” tegas Kolonel Inf Zainuddin.

Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu meyakini jika para pejabat baru di wilayah teritorialnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan bekal pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

“Kepada para pejabat baru, saya harapkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif. Sekaligus, segera berkoordinasi dan bersinergi bersama aparat, Forkopimda hingga tokoh agama dan masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya,” pesan Kolonel Zainuddin.

Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. La Ode bersyukur dapat kembali memimpin satuan TNI-AD di wilayah Kabupaten Jember. Dia mengatakan bahwa Jember mempunyai sejarah tersendiri bagi kehidupannya karena di kota ini lah putri ketiganya dilahirkan

“Kami sangat bersyukur kembali ke kota Jember, harapan kami dapat bersinergi dengan tiga pilar pemerintah di Jember,” ucap Letkol. Inf. La Ode.

Sebelumnya Letkol. Inf. La Ode pernah memimpin Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad di Jember, kemudian dimutasi untuk memimpin Kodim 0831 Surabaya Timur dan sekarang memimpin Kodim 0824 Jember.

Sementara itu Letkol. Inf. Arif Munawar mengutarakan kesannya yang telah memimpin Kodim 0824 Jember selama 1 tahun 8 bulan sebelumnya.

“Kodim 0824 Jember luar biasa, selama 1 tahun 8 bulan 5 hari saya mendapat amanah jabatan sebagai komandan Kodim 0824 Jember, di situ kita telah mampu melakukan kinerja yang baik, terima kasih kepada semua anggota, para perwira juga ASN, serta seluruh masyarakat Jember yang telah menerima kami sehingga kami dapat melaksanakan tugas kami dengan baik,” ucap Letkol. Inf. Arif.

Dia berharap Kodim 0824 Jember ke depannya semakin hebat, semakin professional dan dicintai rakyat.

Selain melantik komandan Kodim 0824 Jember, dalam sertijab tersebut Danrem 083/BDJ Kolonel Inf. Zainuddin juga melantik 2 pejabat lainnya yaitu Letkol. Inf. Jadi sebagai Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, menggantikan Letkol. Inf. Ruli Nuryanto dan Letkol. Inf. Yuli Eko Purwanto sebagai Komandan Kodim 0822 Bondowoso, menggantikan Letkol. Inf. Tarmuji.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here