Dandim 0826 Serahkan Rumah bagi Veteran Pejuang

Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Rabu (23.12.2015) di Dusun Slatreh Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan dilaksanakan penyerahan rumah hasil program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran Pejuang Kemerdekaan RI tahun 2015 kepada Dul Adim (125 thn) salah satu veteran pejuang kemerdekaan yang menerima bantuan rumah.

Penyerahan banruan rumah kepada veteran pejuang dilakukan langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P juga dihadiri Forpimka Palengaan, para Danramil jajaran Kodim 0826, Dansub Denzibang Pamekasan, Kaminvetcad V/24 Pamekasan, Perwakilan PT Petrokimia Gresik dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Rekkerrek.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan naskah penyerahan RTLH oleh Komandan Kodim 0826 dan Dul Adim yang diwakili Ustad H. Amirudin dilanjutkan pengguntingan pita, pembukaan kunci rumah perdana oleh Komandan Kodim 0826 dan penyerahan kunci rumah kepada Dul Adim.

Pengguntingan pita, dan pembukaan kunci rumah perdana oleh Letkol ARM Mawardi
Pengguntingan pita, dan pembukaan kunci rumah perdana oleh Letkol ARM Mawardi

Ucapan selamat atas bantuan Rehab RTLH kepada Dul Adim dan ucapan terima kasih disampaian oleh Dandim 0826 kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan penyerahan RTLH. Menurut Dandim program bedah RTLH merupakan kerja sama Kodam V/Brawijaya dengan PT. Petrokimia Gresik. “Pada tahun 2015 ini Pamekasan mendapat bantuan satu rumah, saya berharap untuk wilayah Pamekasan pada tahun mendatang bisa mendapatkan bantuan RTLH yang  lebih banyak” harapan Dandim.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengingatkan bahwa anggaran bantuan RTLH relatif kecil apabila dihadapkan dengan harga material di Pamekasan, sehingga perlu gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam pengerjaannya. “Alhamdulillah pembangunan RTLH ini bisa terlaksana dengan baik dan hari ini bisa diresmikan serta diserahkan kepada pemilik yaitu bapak Dul Adim” kata Dandim.

Sementara itu Ust. H. Amirudin mewakili Dul Adim mengucapkan terimah kasih dan rasa bangga atas bantuan RTLH yang telah diberikan oleh TNI dengan PT. Petrokimia Gresik kepada veteran pejuang di Desa Rekkerrek dan berharap lebih banyak lagi bantuan RTLH untuk veteran pejuang yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here