Lebarkan Sayap, Forsa Hebat Jalin Silaturrahmi Dengan IKMA Indonesia

oleh -193 views
Foto : Forsa Hebat dan IKMA jalin silaturrahmin bersama jajal hubungan kemitraan. (Foto: Nora/luk).

SAMPANG, Jumat (8/5/2020) suaraindonesia-news.com – Langkah strategis dan penting diambil oleh Ketua Forsa Hebat dan jajaran pengurus Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), dengan melakukan kunjungan silaturrahmi resmi ke organisasi berskala Nasional yaitu, Ikatan Keluarga Madura (IKMA) Indonesia.

Cara silaturrahmi yang dikemas dalam bingkai ramah tamah bersama itu, digelar di rumah Ketua II IKMA indonesia, KH Sayyidin, di Jl. Jagung Suprapto, Sampang, Madura, Jawa Timur. Hadir pada kesempatan itu, jajaran pengurus Forsa Hebat, mulai KSB dan wakilnya dan jajaran Pembina Forsa Hebat. Demikian juga dengan IKMA, seluruh jajaran pengurus IKMA Indonesia dan Korwil IKMA di 4 kabupaten se Madura hadir semua.

Yang menarik, jalinan silaturrahmi Forsa Hebat dan IKMA indonesia itu, juga dihadiri ulama khos Sampang, yang juga masuk dalam kepengurusan IKMA Indonesia yaitu, KH Hisham Mutamtam (Imam besar Masjid Jamik Duwe Pote, Sampang), yang diminta sebagai pembaca doa. Juga, beberapa kyai yang masuk dalam kepengurusan IKMA indonesia.

“Ikatan Keluarga Madura (IKMA), Indonesia, untuk membantu permasalahan-permasalahan yang dialami warga Madura, yang ada di perantauan. Terutama, warga Madura, yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, seperti Negara Malaysia,” terang Ketua Korwil IKMA Pamekasan, Ust. Amir Muhammad.

Dijelaskannya, permasalahan dan persoalan TKI asal Madura, cukup kompleks dan banyak. Seperti, persoalan TKI yang meninggal karena kecelakaan kerja jatuh dari ketinggian bangunan, TKI yang dianiaya majikan, TKI yang tidak digaji oleh majikan selama kerja, dan TKI yang bermasalah hukum karena akibat sesuatu dan lain hal.

Sementara, Ketua Forsa Hebat, Nurhasan, menjelaskan, terbentuknya Forsa Hebat atas gagasan seorang mantan prajurit TNI yang juga pernah menjadi Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), di era Presiden Soeharto, yaitu Bapak Saleh CPM. Dia juga, orang dekat Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

“Forsa Hebat adalah wadah para Ketua LSM dan Media, yang ada di Kabupaten Sampang, saat ini aktivis LSM dan Media yang bergabung dalam Forsa Hebat sebanyak 50 lembaga. Forsa Hebat, merupakan mitra Pemkab Sampang, dalam bersinergi memberikan masukan positif dan kritikan yang bersifat membangun, menuju Sampang Hebat Bermartabat. Forsa Hebat, juga bergerak dalam bidang kemanusiaan, dengan salah satu kiprahnya membentuk Tim Relawan Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19. Jadi, sangat cocok dan pas, jika menjalin komunikasi kemitraan dengan IKMA, yang fokus bergerak dibidang kemanusiaan membantu TKI Madura,” jelas Ketua Forsa Hebat, Nurhasan, panjang lebar.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan