Lebaran, Polisi Perketat Pengaman Hotel dan Villa

Hotel Royal Orchid

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat lebaran nanti, Polisi meminta kepada pengusaha  hotel dan Villa untuk meningkatkan kewaspadaan  terhadap tamu yang menginap. Bila tidak mengantongi indentitas yang jelas sebaiknya  tidak memberikan fasilitas   untuk penginapan dan selanjutnya bila ada orang yang mencurigakan  sebaiknya masyarakat segera melaporkan kepada pihak keamanan.

Kapolres Batu AKBP Decky Hendarsono saat ditemui usai  Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru dan Pemusnahan BB Miras dan Narkoba di Alun-alun Kota Batu, Kamis (9/7). Meminta  kepada masyarakat yang menyediaakan jasa penginapan  yang wajar,  dan jangan  asal terima begitu saja, karena moment lebaran tersebut bisa juga menjadi kesempatan untuk melakukan perbuatan jahat.

“Jangan asal terima tamu, karena tamu belum tentu mempunya niat baik. Ini masyarakat yang  harus diwaspadai. Tanpa membawa indentitas jelas. Kalau mencurigakan misalkan  segera laporkan” Kata Decky

Ia juga meminta kepada tamu atau wisatawan  yang berkunjung di kota Batu, merasa dipalak dan diperas, ditipu atau ditelantarkan  oleh operator  wisata  segeralah  laporkan. Petugas dari kepolisian  akan menindak lanjutinya. Ia juga minta masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik. Dengan memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan wisatawan (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here