Lebaran 2022, Pemkab Sumenep Tinjau Pemberangkatan Mudik Gratis

oleh -88 Dilihat
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta jajaran Forkopimda saat memantau keberangkatan mudik gratis di Pelabuhan Kalianget (sumber: Graha Pers).

SUMENEP, Senin (25/04/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninjau pemberangkatan mudik gratis lebaran tahun ini.

Pemberangkatan mudik gratis menggunakan kapal dengan rute pelabuhan Kalianget – pulau Kangean, dipantau langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, peninjauan program mudik gratis tersebut guna untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

“Tak hanya lancar, tapi juga aman. Itu yang terpenting,” kata Bupati Fauzi. Senin, 25 April 2022.

Tidak hanya itu, pihaknya memastikan program mudik gratis bagi masyarakat kepulauan tidak ada oknum-oknum nakal yang melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan.

“Karena kemarin ada informasi, masih ada yang dipungut. Ternyata setelah saya tanya, kemarin itu overload. Ada beberapa yang naik sebelum memiliki karcis atau tiket, sehingga ketika di atas kapal ditarik karcis oleh pihak kapal,” tegasnya.

Ia menjelaskan, program mudik gratis ini merupakan salah satu cara Pemkab Sumenep melayani serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat kepulauan terhadap transportasi laut di masa mudik lebaran.

Sementara, program mudik gratis untuk warga kepulauan tersebut telah dimulai sejak H-9 sampai H-2 lebaran 1443 Hijriah.

“Teknisnya, Pemkab mengganti biaya pembelian tiket kapal yang dikeluarkan warga kepulauan,” katanya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan